Kompas TV nasional peristiwa

Politikus Gerindra Bambang Kristiono Meninggal Dunia usai Kunker soal Pemilu

Kompas.tv - 20 Juli 2023, 14:14 WIB
politikus-gerindra-bambang-kristiono-meninggal-dunia-usai-kunker-soal-pemilu
Wakil Ketua Komisi I DPR Fraksi Gerindra Bambang Kristiono. (Sumber: dpr.go.id)
Penulis : Iman Firdaus | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Komisi I DPR RI Fraksi Partai Gerindra Bambang Kristiono meninggal dunia pada Kamis (20/7/2023). 

Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid menyebut Bambang meninggal akibat terkena serangan jantung. 

"Kemarin sore masih sempat olahraga, lalu setelahnya mungkin kecapekan," kata Meutya saat dikonfirmasi, Kamis (20/7/2023). 

Bambang dilaporkan meninggal dunia saat menjalankan tugas di Makassar, Sulawesi Selatan.

Sebelumnya, Bambang melakukan kunjungan kerja ke Manado, Sulawesi Utara, lalu berkunjung ke Makassar, Sulawesi Selatan. Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman.

"Beliau sebetulnya dalam relatif sehat, habis kunker di Manado lalu mampir di Makassar ada aktivitas kepartaian. Beliau tidak ada keluhan, karena sampai kemarin sore masih hubungan video call baik dengan keluarga baik dan rekan-rekan, ya," kata Habiburokhman kepada wartawan di rumah duka Bambang Kristiono, Kamis (20/7), seperti dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Wakil Ketua Komisi I DPR Fraksi Gerindra Bambang Kristiono Meninggal Dunia

Bambang Kristiono lahir di Purwakarta pada tanggal 25 Desember 1960. 


Berdasarkan situs dpr.go.id, Bambang menjadi ketua tim kunker reses ke Manado, Sulut. Usai menjalankan kunker dari Manado, Bambang mampir ke Makassar, Sulawesi Selatan.

"Innalillahiwainnailaijirajiun, telah berpulang ke Rahmatullah, Bambang Kris anggota DPR RI fraksi Gerindra. Semoga husnul khatimah," kata pengurus Gerindra Sulsel Syawaluddin Arif, seperti dilaporkan Tribun Makassar, Kamis (20/7).

Baca Juga: Gerindra Ketemu Demokrat Siang Ini, PKB: Kami Tak Khawatir, Jangan-jangan Demokrat yang Tergoda

Sebelumnya, dalam kunjungan kerjanya ke Manado, Bambang menekankan pentingnya netralitas siaran serta peran penting Radio Republik Indonesia (RRI) dalam memberikan edukasi dan informasi yang relevan kepada masyarakat menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Netralitas RRI harus terjaga, kemudian juga ada partisipasi aktif dan dorongan langsung dari RRI Manado ini untuk memberikan imbauan dan ajakan kepada masyarakat setempat untuk melek politik dan memberikan pilihan sesuai dengan pilihan politiknya masing-masing,” ujar Bambang di Manado, Sulawesi Utara, Selasa (18/7/2023).

 

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x