Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Potensial Maju Pilwalkot Semarang, Gerindra Undang Pengusaha Tionghoa

Kompas.tv - 17 Mei 2024, 10:36 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Seorang pengusaha Tionghoa asal Kota Semarang, Dewi Susilo Budiharjo, menjadi perempuan pertama yang diundang Gerindra untuk bertatap muka dan memaparkan visi misi pada Rabu (15/05/2024) siang.

Ketua Panitia Desk Pilkada Partai Gerindra Kota Semarang Joko Santoso mengatakan pendaftaran bakal calon di Partai Gerindra memang dilakukan secara tertutup sehingga bakal calon yang dipanggil merupakan orang-orang yang sudah berkomunikasi dengan Partai Gerindra.

Pemanggilan ini sebagai bentuk penjajakan dan pendalaman para bakal calon yang ingin maju melalui Partai Gerindra. Rencananya akan ada lagi dua tokoh perempuan yang dipanggil yakni Claudina seorang pengusaha, dan Wali Kota Semarang saat ini, Hevearita Gunaryanti Rahayu.

"Saya matur suwun Bu Dewi untuk datang, memenuhi undangan kita, walaupun sebelumnya sudah ada komunikasi. Bu Dewi adalah perempuan pertama  yang kita dalami sejauh mana motivasi untuk membangun Kota Semarang. Tentu karena kita kepengin menang, strategi pemenangnya seperti apa," ujar Joko Santoso.

Sementara itu, Dewi Susilo Budiharjo mengapresiasi DPC Partai Gerindra Kota Semarang yang telah memanggilnya untuk pendalaman sebagai bakal calon dalam Pilkada Kota Semarang 2024 nanti.

"Pastinya sebuah ucapan syukur diberi pintu sebagai kader perempuan yang diberi kesempatan dari Gerindra untuk menjalani penjaringan," ujar Dewi Susilo Budiharjo.  

Terkait koalisi untuk bisa mengusung bakal calon di Pilkada Kota Semarang, Partai Gerindra Kota Semarang ingin mengajak seluruh partai politik untuk bergabung.

#partaigerindra #pilwalkotsemarang #pilkada2024



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x