Kompas TV nasional peristiwa

Ingin Sampaikan Aspirasi ke Presiden Jokowi, Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Dihalangi Petugas

Kompas.tv - 24 Juli 2023, 21:33 WIB
ingin-sampaikan-aspirasi-ke-presiden-jokowi-keluarga-korban-tragedi-kanjuruhan-dihalangi-petugas
Devi Athok, salah satu keluarga korban Tragedi Kanjuruhan, yang kehilangan dua anaknya, yakni Natasya DR (16) dan Nayla DA (13), mengaku hampir ditangkap petugas, Senin (24/7/2023). (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

MALANG, KOMPAS.TV - Sejumlah orang yang merupakan keluarga korban Tragedi Kanjuruhan sempat dihalangi petugas saat ingin menyampaikan aspirasi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Malang, Jawa Timur, Senin (24/7/2023).

Sekitar 20 orang dari keluarga korban Tragedi Kanjuruhan datang ke Pasar Bululawang, saat Presiden Jokowi melakukan kunjungan, untuk menyampaikan aspirasi. 

Mereka membawa foto anak atau anggota keluarga yang meninggal, tetapi aksi itu dihadang petugas.

Devi Athok, salah satu keluarga korban yang kehilangan dua anaknya, yakni Natasya DR (16) Nayla DA (13), mengaku hampir ditangkap petugas keamanan saat ingin bertemu rombongan Presiden Jokowi.

"Tadi saya mau ditangkap dari pihak kepolisian dan TNI, cuma pakai kaus bergambar kedua anak saya, nggak bawa tulisan, jalan saja mau ditangkap," ungkap Devi, Senin (24/7/2023).

Ia menegaskan, keluarga korban hanya ingin menagih janji penuntasan kasus tragedi yang merenggut nyawa keluarga mereka kepada Presiden dan Erick Thohir selaku Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

”Kami menyuarakan aspirasi dalam bentuk foto dan tulisan untuk menagih janji Pak Jokowi soal laporan model B yang selama ini jalan di tempat," kata Devi.

"Pak Erick juga, katanya mau membantu masalah bola dan membantu laporan model B di Polres Malang," imbuhnya.

Baca Juga: Soal Kerusuhan Suporter di Liga 1, Erick Thohir: Jangan Lupa Peristiwa Kanjuruhan Belum Selesai

Ia pun menegaskan, keluarga korban meminta pemerintah untuk menunda renovasi Stadion Kanjuruhan, lokasi tragedi pada 1 Oktober 2022 yang menewaskan 135 orang itu.



Sumber : Kompas.id/Tribunnews



BERITA LAINNYA



Close Ads x