Kompas TV nasional rumah pemilu

Begini Respons Anies Baswedan ketika Nasdem Minta Bacawapres Jangan dari Pimpinan Parpol

Kompas.tv - 2 Agustus 2023, 06:15 WIB
begini-respons-anies-baswedan-ketika-nasdem-minta-bacawapres-jangan-dari-pimpinan-parpol
Bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, berbicara dalam Apel Siaga Perubahan Partai NasDem di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senaya, Jakarta, Minggu (16/7/2023). (Sumber: Tangkapan layar tayangan KOMPAS TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden atau bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, merespons soal pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali soal bakal calon wakil presiden atau bacawapres yang akan mendampinginya pada Pilpres 2024 mendatang.

Diketahui, Ahmad Ali meminta Anies Baswedan untuk tidak memilih bacawapres yang akan mendampinginya hanya karena figur tersebut menjadi pimpinan partai politik atau parpol.

Terkait hal tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku enggan menanggapi terlalu banyak mengenai bacawapres.

Baca Juga: NasDem Ingatkan Anies: Jangan Pilih Bakal Cawapres Hanya karena Punya Partai

Sebab, kata dia, hal yang terpenting saat ini adalah menyebarkan narasi perubahan yang bakal ia perjuangkan jika memenangkan Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 mendatang.

“Kami tak mau terlalu banyak berbicara soal itu,” kata Anies di pendoponya yang berada di Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Selasa (1/8/2023).

Menurut Anies, yang ingin dibicarakannya saat ini adalah bagaimana Indonesia bisa lebih adil hingga harga bahan makanan dan minuman yang terjangkau. 

“Kita ingin bicara bagaimana Indonesia lebih adil, keselamatan kerja lebih banyak, harga makanan dan minuman lebih murah. Itu lebih penting. Karena (penentuan bacawapres) itu soal waktu saja, kok,” ujarnya.

Selain itu, Anies juga enggan memaparkan progres pembentukan tim pemenangannya. Menurut Anies, yang terpenting adalah bekerja dalam diam.

Baca Juga: JK Tanggapi Hasil Survei Anies: Waktu di Pilkada DKI Juga Terendah, tapi Terpilih

“Beres dulu baru diumumkan, sehingga masyarakat tidak terombang-ambing. Hari ini ada kabar, besok berubah, wah jangan. Pastikan semua beres, baru sampaikan,” ucap dia dikutip dari Kompas.com.

Lebih lanjut, Anies mengaku tidak terlalu khawatir terhadap elektabilitasnya yang seolah jalan di tempat atau berada di posisi ketiga dari calon-calon lainnya.

Menurutnya, naik turunnya elektabilitas berdasarkan hasil survei merupakan hal yang biasa.



Sumber : Kompas TV/Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x