Kompas TV nasional peristiwa

Momen SBY dan Prabowo Mesra di HUT Pepabri, Duduk Sebelahan hingga Nyanyi Bareng

Kompas.tv - 12 September 2023, 20:25 WIB
momen-sby-dan-prabowo-mesra-di-hut-pepabri-duduk-sebelahan-hingga-nyanyi-bareng
Prabowo Subianto (paling kiri), Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, Ketua Umum DPP Pepabri Agum Gumelar, AM Hendropriyono dan Wiranto duduk satu meja dalam acara HUT ke-64 Pepabri di Wisma Elang Laut, Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2023). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden ke-6 RI yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tampak akrab di acara ulang tahun Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) ke-64 di Wisma Elang Laut, Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2023).

Berdasarkan laporan jurnalis KOMPAS TV, Renata Pricilla Panggalo, SBY duduk bersebelahan dengan Prabowo dalam acara tersebut.

Tidak hanya duduk satu meja, kedua tokoh tersebut itu juga bernyanyi bersama.

Bahkan, SBY dan Prabowo juga terlihat saling merangkul dan bergandengan tangan di akhir acara. 

Dalam kesempatan itu, Prabowo dan SBY tampak mengenakan baju batik berwarna kuning emas yang sama dengan yang dipakai para purnawirawan dan warakawuri TNI dan Polri lainnya.

Ketua Umum DPP Pepabri Agum Gumelar, Wiranto, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, dan Prabowo Subianto bernyayi bersama dalam acara HUT ke-64 Pepabri di Wisma Elang Laut, Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2023). (Sumber: Istimewa)

Baca Juga: PDIP Beri Syarat Pertemuan SBY-Mega Terjadi Bila Demokrat Dukung Ganjar, Jubir: Perlu Dipikirkan

 

Usai pertemuan, SBY menolak berkomentar terkait keakrabannya dengan Prabowo dalam acara tersebut. Sementara Prabowo mengatakan sesama anak bangsa harus akrab.

“Ini kan adalah ulang tahun Pepabri,” kata Prabowo seusai acara.

“Kita harus akrab, sesama bangsa harus akrab, itu demokrasi."

Selain SBY dan Prabowo, peringatan HUT ke-64 Pepabri juga dihadiri purnawirawan TNI lainnya seperti Ketua Umum DPP Pepabri Agum Gumelar, Wiranto, AM Hendropriyono, dan Djoko Suyanto.

Dalam sambutannya, Agum berharap Pepabri selalu mengedepankan persatuan untuk mewujudkan pemilu yang sukses.

"Pada kesempatan ini juga sesuai dengan tema rajut persatuan untuk pemilu sukses menuju Indonesia maju, jati diri kita organisasi Pepabri selalu mengedepankan wawasan negara, semua yang kita pikirkan apa yang kita perbuat untuk negara, bukan untuk kepentingan pribadi ataupun partai," kata Agum, Selasa, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima KOMPAS TV.

Baca Juga: Prabowo Masih Enggan Buka Suara Soal Siapa Sosok Pendampingnya di Pilpres 2024


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x