Kompas TV nasional peristiwa

Polisi Sebut Siswi SD Tewas karena Loncat dari Lantai 4 Sekolah, Ditemukan Kursi untuk Memanjat

Kompas.tv - 27 September 2023, 11:08 WIB
polisi-sebut-siswi-sd-tewas-karena-loncat-dari-lantai-4-sekolah-ditemukan-kursi-untuk-memanjat
Ilustrasi jenazah. Polisi masih terus menyelidiki tewasnya seorang pelajar SD yang lompat dari lantai 4 sebuah gedung. (Sumber: SHUTTERSTOCK via Kompas.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polres Metro Jakarta Selatan masih terus mengusut kasus siswi SDN 06 Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, berinisial SR (13) yang jatuh dari lantai empat gedung sekolahnya.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro membenarkan adanya peristiwa seorang siswi SD yang ditemukan tewas setelah terjatuh dari gedung sekolah.

Menurut AKBP Bintoro, korban SR tewas karena melompat dari ketinggian lantai empat gedung sekolahnya tersebut.

Baca Juga: Siswi SD Tewas Terjatuh dari Lantai 4, Keluarga Korban Sesalkan Minimnya Pengawasan Pihak Sekolah

Saat ini, kata AKBP Bintoro, polisi telah memeriksa empat orang sebagai saksi untuk mendalami kasus tersebut. Rinciannya, dua saksi merupakan murid dan dua lainnya guru sekolah.

Selain itu, Bintoro menyebut, pihak penyidik juga sudah melakukan visum dan autopsi terhadap jasad korban SR.

“Kami melihat bahwa kejadian ini, yang bersangkutan korban atas nama SR loncat dari ketinggian. Di mana, ketinggian ini lantai 4 dari sekolah dasar,” kata AKBP Bintoro kepada Jurnalis KompasTV Iksan Apriansyah di Jakarta, Selasa (26/9/2023).

Saat melakukan olah tempat kejadian perkara atau TKP, Kasat Reskrim mengungkapkan, penyidik kepolisian menemukan bukti berupa kursi atau bangku yang digunakan korban untuk memanjat. Setelah itu, korban disebut meloncat dari ketinggian.

“Kami menemukan bukti di TKP berupa tempat duduk yang mana digunakan yang bersangkutan memanjat dan melompat,” ujar AKBP Bintoro.

Baca Juga: Siswi SD Meninggal Usai Terjatuh dari Lantai 4 Gedung Sekolah, Kadisdik DKI: Tak Ada Bullying

Selain kursi, ia menyebut pihaknya juga menpat bukti berupa kamera pengawas atau CCTV yang berkaitan dengan kejadian tersebut.

Kasat Rekrim menuturkan Polres Metro Jakarta Selatan masih mendalami peristiwa tewasnya SR yang jatuh dari lantai 4 sekolahnya. Termasuk, akan mencari tahu motif korban nekat melompat dari gedung sekolahnya. 

Sementara itu, pihak keluarga korban menyayangkan minimnya pengawasan dari pihak sekolah terhadap anak didiknya hingga akhirnya SR tewas setelah jatuh dari lantai empat sekolahnya.



Sumber : Kompas TV/Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x