Kompas TV nasional rumah pemilu

Cerita Prabowo Usai Jalani Tes Kesehatan di RSPAD: Saya Mantan Kopassus tapi Takut Disuntik Jarum

Kompas.tv - 26 Oktober 2023, 18:23 WIB
cerita-prabowo-usai-jalani-tes-kesehatan-di-rspad-saya-mantan-kopassus-tapi-takut-disuntik-jarum
Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan pers usai menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (26/10/2023). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto mengaku, sejatinya dirinya merupakan orang yang takut dengan jarum suntik.

Hal ini disampaikan Mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) tersebut usai menjalani pemeriksaan kesehatan bersama bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendampinnya, Gibran Rakabuming Raka, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Kamis (26/10/2023).

Mulanya, Prabowo mengungkapkan, tidak ada persiapan khusus dalam menjalani tes pemeriksaan tersebut. Ketua Umum Partai Gerindra ini hanya berpuasa sejak kemarin malam.

"Persiapan tidak ada yang khusus tapi memang tadi malam suruh puasa, its okay. Tadi pagi saya masih sempat berenang," kata Prabowo, di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (26/10/2023).

Lebih lanjut, ia pun mengatakan bahwa persiapan yang terpenting dalam menjalani pemeriksaan kesehatan tersebut adalah mental.

Pasalnya, Menteri Pertahanan itu mengaku bahwa dirinya takut dengan jarum suntik. 

"Ya siap mental, terus terang saya ini, boleh mengaku enggak, saya mantan Kopassus tapi saya takut disuntik jarum," ujarnya.

"Tapi alhamdulillah tadi yang ambil darah sangat profesional tidak terasa," sambungnya.

Saat masih aktif menjadi tentara, Prabowo mengaku bahwa lebih baik terjun 10 kali daripada disuntik.

Baca Juga: Selesai Jalani Tes Kesehatan, Prabowo Mengaku Sempat Dag Did Dug dan Was-Was Tunggu Hasil



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x