Kompas TV nasional rumah pemilu

Anggota TPN: Ganjar-Mahfud Siapkan 10 Juta Hunian Rakyat bila Menang di Pilpres 2024

Kompas.tv - 13 November 2023, 16:40 WIB
anggota-tpn-ganjar-mahfud-siapkan-10-juta-hunian-rakyat-bila-menang-di-pilpres-2024
Bakal capres dari PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo (kiri) bersama bakal cawapresnya, Mahfud MD, mengepalkan tangan dalam acara deklarasi pasangan capres dan cawapres di Jakarta, Rabu, 18 Oktober 2023. (Sumber: AP Photo/Tatan Syuflana)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anggota Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Achmad Baidowi mengatakan, pasangan Ganjar-Mahfud akan menyiapkan 10 juta hunian rakyat bila memenangi Pilpres 2024. 

Program tersebut meliputi pembangunan hunian baru atau renovasi seperti rumah sederhana, rusunami, rusunawa, dan penyediaan lahan strategis dan terjangkau dari pusat perekonomian serta transportasi umum.

Baca Juga: TPN Ganjar-Mahfud akan Surati Kapolri Minta Jaga Netralitas di Pilpres 2024

"Program Rumah Kita akan difokuskan ke masyarakat yang tidak mampu dan belum punya rumah," kata pria yang karib disapa Awiek itu dalam keterangannya, Senin (13/11/2023).

Ketua DPP PPP itu mengatakan program tersebut diutamakan untuk masyarakat berpenghasilan rendah, pekerja sektor informal, buruh, dan anak muda dan dibuat dengan skema pembiayaan yang mudah serta murah.

"Skema yang memudahkan, yang tidak memberatkan masyarakat dan tidak membebani anggaran negara, tentu kita carikan solusinya," ujarnya.

Awiek menyebut program rumah untuk rakyat ini akan dibangun secara merata. 

Dia ingin program ini dijalankan tidak hanya di Pulau Jawa demi pemerataan dan agar tak terjadi ketimpangan.

"Tapi sebagai bagian dari upaya pemerataan pembangunan, itu akan dilakukan di seluruh Indonesia, khususnya di daerah yang belum mendapat perhatian," katanya.

Awiek menambahkan Ganjar-Mahfud juga mencanangkan program kampung sehat. 

Program tersebut, kata dia, akan memperbaiki kampung kumuh di desa dan kota dengan penambahan berbagai fasilitas yang layak.

Baca Juga: PDIP Sebut Jokowi Tak Ada Niat Urus Maritim, Klaim Ganjar-Mahfud akan Percepat Program yang Mandeg

"Memperbaiki kampung kumuh di desa dan kota, dengan hunian layak, sanitasi sehat, air minum dan air bersih, fasilitas umum dan sosial memadai, dan ruang terbuka hijau yang mencukup," katanya.


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x