Kompas TV olahraga sepak bola

Phil Foden Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris 2023-24

Kompas.tv - 18 Mei 2024, 20:35 WIB
phil-foden-terpilih-sebagai-pemain-terbaik-liga-inggris-2023-24
Penyerang Manchester City Phil Foden tampil impresif dalam laga pekan 27 Liga Inggris 2023-24 kontra Manchester United, Minggu (3/3/2024) di Stadion Etihad. City menang 3-1 dan Foden mencetak dwigol. (Sumber: AP Photo/Dave Thompson)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

LONDON, KOMPAS.TV - Pemain Manchester City Phil Foden terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris 2023-24. 

Penyerang berusia 23 tahun itu menjadi pemain penting Citizen selama musim ini. City hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memenangkan Premier League 2023-24 sekaligus mencetak rekor sebagai tim pertama yang menjuarai kompetisi ini empat kali beruntun. 

Dari total 34 penampilannya di Liga Inggris musim ini, Foden sukses membukukan 17 gol dan total 8 assist

"Memenangkan penghargaan ini adalah sebuah pencapaian yang sangat saya banggakan," kata Foden dikutip dari situs resmi Man CitySabtu (18/5/2024).

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Penentuan Juara antara Arsenal dan Man City

"Premier League diakui sebagai liga terhebat di dunia, dan merupakan sebuah kebanggaan bisa masuk dalam nominasi bersama begitu banyak pemain hebat lainnya yang semuanya menikmati musim-musim istimewa untuk klub mereka."

Penghargaan ini melengkapi anugerah Pemain Terbaik versi Football Writers' Association (asosiasi penulis sepak bola di Inggris) yang juga Foden pada menangkan musim ini.

"Secara keseluruhan, saya sangat senang dengan cara saya bermain musim ini dan sangat senang bisa berkontribusi dengan gol dan assist sepanjang musim," ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Link Live Streaming Persib Bandung Vs Bali United Malam Ini, Kick-Off Jam 19.00 WIB

"Saya ingin berterima kasih kepada semua staf City, pelatih dan terutama rekan-rekan setim saya karena tanpa mereka semua ini tidak akan mungkin terjadi." 

"Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada semua orang yang telah memilih saya karena penghargaan ini sangat berarti," pungkasnya. 

Hebatnya, ini adalah musim kelima secara beruntun, para pemain City memenangkan penghargaan bergengsi tersebut

Kevin De Bruyne mengoleksi penghargaan tersebut pada musim 2019/20 dan 2021/22, Ruben Dias adalah penerimanya pada 2020/21, sementara Erling Haaland meraih penghargaan tahun lalu.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x