Kompas TV nasional rumah pemilu

Formasi Lengkap Timnas AMIN bakal Diumumkan, Nama Jusuf Kalla Tidak Masuk Daftar

Kompas.tv - 16 November 2023, 21:44 WIB
formasi-lengkap-timnas-amin-bakal-diumumkan-nama-jusuf-kalla-tidak-masuk-daftar
Sudirman Said dalam Satu Meja The Forum Kompas TV, Rabu (1/2/2023) menilai pertemuan antara Surya Paloh dan Airlangga Hartarto sangat mungkin menambah anggota koalisi. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan Capres-Cawapres, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dalam waktu dekat akan mengumumkan formasi lengkap dari tim nasional (Timnas) pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN). 

Wakil Kapten Timnas AMIN, Sudirman Said menjelaskan saat ini pihaknya sedang berkomunikasi dengan sejumlah tokoh yang akan masuk dalam jajaran dewan penasihat, pengarah serta dewan pakar dalam Timnas pemenangann AMIN. 

Menurutnya jumlah Timnas AMIN nantinya cukup besar lantaran akan ada formasi lengkap dari tim. 
Sudirman menambahkan jika tidak ada halangan sebelum akhir pekan ini formasi lengkap Timnas pemenangan AMIN akan diumumkan.

"Di dalam jajaran tim dewan penasehat banyak sekali tokoh-tokoh berpengaruh dari ulama, dari eks militer, dari tokoh nasional, dari berbagai bidang itu juga akan berjajar di sana," ujar Sudirman di rumah perubahan Jalan Diponegoro 10, Jakarta Pusat, Kamis (16/11/2023).

Sudirman menjelaskan salah satu tokoh yang akan diundang di Timnas AMIN adalah mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. 

Baca Juga: Timnas AMIN Buka-Bukaan soal Dana Kampanya, Sistem Gerilya Tidak Datang dari Kalangan Konglomerat

Ada juga nama mantan Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) Letjen (Purn) Sutiyoso atau yang akrab dikenal Bang Yos. 

Untuk Sutiyoso yang juga dewan pembina NasDem diyakini dapat menghimpun sahabat atau senior-senior purnawirawan TNI. Sedangkan untuk Susi, Timnas masih menunggu konfirmasi. 

"Kita menghormati kalaupun beliau (Susi Pudjiasatuti) tidak masuk dalam tim, tapi kami dalam komunikasi yang baik," ujar Sudirman. 

Saat disinggung nama Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla, Sudirman menyatakan JK, sapaan Jusuf Kalla tidak bergabung dalam tim. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x