Kompas TV nasional rumah pemilu

Timnas AMIN Buka Donasi Rp10 Ribu untuk Cetak Alat Kampanye

Kompas.tv - 2 Januari 2024, 21:15 WIB
timnas-amin-buka-donasi-rp10-ribu-untuk-cetak-alat-kampanye
Juru bicara Timnas Amin, Billy David Nerotumilena saat memberi keterangan kepada media di Jakarta, 5 Desember 2023. (Sumber: Khaerul Izan/Antara)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) membuka penggalangan donasi Rp10 ribu per orang untuk kebutuhan mencetak alat peraga kampanye (APK). Juru bicara Timnas AMIN, Billy David Nerotumilena menyebut dana yang terkumpul akan digunakan untuk mencetak pamflet dan baliho.

"Dalam seminggu terakhir ini melalui deputi saksi, sekarang mencoba menggalang donasi Rp10 ribu per orang untuk mencetak APK, khususnya flyer dan baliho," kata Billy David, Selasa (2/1/2024).

Baca Juga: Mantan Ketua Bawaslu Menduga Pelanggaran Administrasi Pemilu Pada Kisruh Surat Suara WNI di Taiwan

Billy David mengaku ingin memanfaatkan dana yang terkumpul untuk mencetak APK dalam jumlah banyak. Hal tersebut disebutnya sebagai strategi menambah sebaran APK Anies-Muhaimin di daerah-daerah.

Billy menyebut baliho Anies-Muhaimin paling sedikit dibanding paslon lain. Hal ini sebelumnya ditanggulangi dengan program spanduk rakyat oleh simpatisan dan sukarelawan.

"Simpatisan dan sukarelawan menggalakkan program sepanduk rakyat kan tidak harus dicetak di percetakan. Akan tetapi, dengan alat-alat seadanya seperti karung bekas dan, kain bekas ditulis tangan menggunakan cat. Kami mendorong untuk diperbanyak," kata Billy dikutip Antara.


 

Selain itu, Billy menyebut pihaknya juga akan melakukan kampanye secara kontinyu di media sosial untuk menjangkau pemilih pemula yang akrab dengan media sosial.

Dalam beberapa hari belakangan, Anies Baswedan diketahui melakukan siaran langsung melalui platform TikTok. Kegiatan ini cukup efektif dalam menggaet pemilih pemula.

Baca Juga: Prabowo Ngaku Sedih 2 Kali Kalah Pilpres, Gerindra Optimistis Menang 50 Persen di Jatim

 



Sumber : Kompas/Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x