Kompas TV nasional rumah pemilu

Anies Pilih JIS buat Kampanye Terakhir: Kapasitas Besar dan Simbol Keringat Anak Bangsa

Kompas.tv - 19 Januari 2024, 06:10 WIB
anies-pilih-jis-buat-kampanye-terakhir-kapasitas-besar-dan-simbol-keringat-anak-bangsa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpose di dekat trofi sebelum pertandingan Barcelona U-18 melawan Atletico Madrid U-18 pada final International Youth Championship (IYC) 2021 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Selasa (19/4/2022). (Sumber: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A./nym)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jakarta International Stadium (JIS) dipilih sebagai lokasi kampanye terakhir pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. 

Jadwal yang dibuat KPU, Anies-Muhaimin akan mengelar kampanye terakhir pada 10 Februari 2024 di DKI Jakarta, lokasi yang dipilih adalah JIS.

Anies menjelaskan, selain punya kapasitas yang besar, JIS memiliki hubungan dengan visi, misi dan program yang akan dijalankannya jika terpilih di Pilpres 2024. 

JIS, sambung Anies, merupakan karya anak bangsa dan dibangun tanpa menggunakan tenaga asing.

Bahkan JIS menjadi salah satu bahan mata kuliah jurusan teknik sipil di berbagai universitas. 

"JIS itu simbol keringat anak Indonesia, dibangun tanpa menggunakan tenaga asing satu pun. Semuanya adalah anak kandung Indonesia, dididik lembaga-lembaga pendidikan Indonesia dan mereka menghasilkan bangunan kelas dunia," ujar Anies usai silaturahmi kebangsaan dengan pengurus KWI, Kamis (18/1/2024).

Baca Juga: Pelatih Brasil Geleng-Geleng Kepala Mengagumi JIS: Indonesia Serius Siapkan Piala Dunia U-17

Anies menambahkan, selama kampanye ia dan Muhaimin terus mendorong adanya kesetaraan, keadilan dan kemandirian di Indonesia. 

Menurutnya, JIS merupakan wujud nyata dari visi tersebut.

Stadion berkapasitas 82 ribu itu menjadi bukti Indonesia adalah bangsa yang besar dan mampu menciptakan karya kolosal yang berstandar internasional.

"Nah ketika kami mengkampanyekan tentang kemandirian, penyampaian tentang karya-karya anak bangsa, yang salah satu yang paling tepat untuk jadikan lokasi adalah JIS," ujar Anies. 

Lebih lanjut Anies menjelaskan, alasan lain dipilihnya JIS sebagai tempat kampanye terkahir yakni pesan tentang lingkungan. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x