Kompas TV nasional politik

Sekjen Gerindra: Prabowo Belum Pikirkan Tim Transisi, Ini kan Keberlanjutan

Kompas.tv - 8 Maret 2024, 23:55 WIB
sekjen-gerindra-prabowo-belum-pikirkan-tim-transisi-ini-kan-keberlanjutan
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani di Gedung DPR, Jakarta, Senin (28/8/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, ketua umumnya, Prabowo Subianto belum memikirkan komposisi tim transisi untuk pemerintahan mendatang. 

Diketahui, Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka dinyatakan menang Pilpres 2024 berdasarkan hasil hitung cepat dari sejumlah lembaga survei.

Baca Juga: Menteri Investasi Bahlil Lahadalia Sebut Tak Perlu Tim Transisi Jokowi-Prabowo

Menurutnya, kemenangan pasangan Prabowo-Gibran adalah kemenangan yang mengusung tema berkelanjutan. Sehingga, pemerintahan Prabowo-Gibran akan melanjutkan kebijakan pemerintahan sebelumnya. 

“Karena itu, yang saya pahami, Pak Prabowo belum berpikir untuk perlunya, tim transisi sebagai sebuah cara untuk transisikan sebuah kekuasaan dari yang lama ke yang baru. Karena menurut beliau, ini kan keberlanjutan,” kata Muzani di gedung DPR, Jakarta, Kamis (7/3/2024). 

Muzani menilai yang telah dicapai dan dilakukan saat ini akan menjadi landasan bagi pencapaian-pencapaian pemerintahan yang akan datang. 

Oleh sebab itu, fokus Gerindra saat ini adalah pada pengembangan dan implementasi kebijakan yang telah dicanangkan, sehingga momentum keberlanjutan pemerintahan dapat tetap terjaga.

“Apa yang sudah dicapai, apa yang sudah dilakukan sekarang, ya akan diteruskan untuk pencapaian-pencapaian bagi pemerintahan yang akan datang,” kata dia.


 

Wacana mengenai tim transisi muncul dalam konteks kemenangan pasangan Prabowo-Gibran dalam kontestasi pesta demokrasi lima tahunan tersebut. 

Baca Juga: Bambang Brodjonegoro Ditunjuk Sebagai Ketua Penasihat Tim Transisi IKN

Namun, pendekatan yang diambil Gerindra menekankan pada kelanjutan kebijakan yang telah ada, sebagai pijakan untuk masa depan yang lebih baik.
 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x