Kompas TV nasional rumah pemilu

Via Surat, PM Spanyol Ucapkan Selamat ke Prabowo Subianto Atas Hasil Sementara Pilpres 2024

Kompas.tv - 16 Maret 2024, 07:51 WIB
via-surat-pm-spanyol-ucapkan-selamat-ke-prabowo-subianto-atas-hasil-sementara-pilpres-2024
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto saat debat Pilpres 2024, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez memberikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto yang unggul dalam hasil Pilpres 2024 sementara. (Sumber: Kompas.tv/Ant/ADITYA PRADANA PUTRA)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perdana Menteri (PM) Spanyol Pedro Sanchez memberikan ucapan selamat kepda calon presiden Prabowo Subianto yang unggul dalam hasil Pilpres 2024 sementara.

Ucapan tersebut disampaikan Pedro melalui sebuah surat dengan kop surat El Presidente Del Goboerno tertanggal 27 Februari 2024.

Surat tersebut disampaikan ke Prabowo secara langsung oleh Duta Besar Spanyol untuk Indonesia de Asis Aguilera Aranda.

"Saya ingin menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan Yang Mulia dalam pemilihan presiden pada tanggal 14 Februari lalu,” kata Pedro dalam suratnya.

Dalam suratnya ia juga menyebut masyarakat Indonesia dengan jelas telah menaruh kepercayaan kepada Prabowo dan program-programnya untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan. 

Pedro juga meyakini, pengalaman dan kinerja baik Ketua Umum Partai Gerindra tersebut dapat mensejahterakan masyarakat Indonesia.

“Saya yakin bahwa pengalaman Yang Mulia dan kinerja baik dalam kebijakannya akan memungkinkan rakyat Indonesia mencapai tingkat kesejahteraan yang lebih baik selama masa jabatannya,” ujar Pedro.

Lebih lanjut, ia pun menyinggung hubungan Spanyol dan Indonesia.

Di mana kedua negara tersebut, telah berhasil mengembangkan hubungan yang luar biasa, baik secara bilateral seperti pada forum-forum multilateral yang dihadiri oleh kedua negara, khususnya pada G-20.

Baca Juga: Presiden AS Joe Biden Ucapkan Selamat kepada Prabowo Subianto



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x