Kompas TV nasional politik

SBY Mengaku Percaya Prabowo Bisa Bawa Perubahan dan Perbaikan: In You We Trust

Kompas.tv - 28 Maret 2024, 07:48 WIB
sby-mengaku-percaya-prabowo-bisa-bawa-perubahan-dan-perbaikan-in-you-we-trust
Presiden ke-6 RI yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan lukisan kepada Prabowo Subianto, Rabu (27/3/2024). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV  - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku percaya bahwa capres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto dapat melakukan perubahan dan perbaikan.

SBY menyampaikan hal itu saat acara silaturahmi dan buka puasa bersama Partai Demokrat di Kuningan, Jakarta, Rabu (27/3/2024).

"Pemilu adalah masa depan kita, masa depan Indonesia, kami menitip Bapak Prabowo, ini misi sejarah dan saya percaya Bapak akan bisa melakukan perubahan dan perbaikan atas sistem pemilu yang lebih tepat dan lebih baik bagi bangsa Indonesia," kata SBY kepada Prabowo, dikutip Tribunnews.com.

SBY juga dengan tegas menyatakan keyakinan dan kepercayaannya kepada Prabowo Subianto dalam memimpin bangsa Indonesia.

"Itu saja yang ingin saya sampaikan in you Bapak Prabowo we trust," ujarnya.

Baca Juga: Tim Ganjar-Mahfud Blak-blakan Suara Prabowo-Gibran Harusnya Nol! Ini Alasannya

Dalam kegiatan tersebut, SBY juga memberikan hadiah berupa lukisan yang maknanya agar Prabowo Subianto bisa kokoh dalam menjabat sebagai presiden nantinya.

SBY yang juga merupakan Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat menghadiahi Prabowo Subianto berupa lukisan bergambar pemandangan batu karang diterpa deburan ombak laut. Lukisan itu, kata SBY dikerjakannya sendiri dalam waktu singkat.

"Yang ingin saya sampaikan lukisan yang, ini ada sejarahnya, semula acara ini dilaksanakan besok. Kemarin saya baru melukis selama 5 jam, dengan harapan masih ada dua hari, ternyata dipercepat,” kata dia.

“Tadi, habis subuh, habis sahur habis salat saya langsung menuju studio selama 5 jam saya tuntaskan ini 10 jam Pak Prabowo," kata SBY kepada Prabowo Subianto di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (27/3/2024) malam.

Kata SBY, lukisan itu diberi nama standing firm like rocks yang menggambarkan tegaknya baru karang yang diterjang deburan ombak.

Baca Juga: Naik Bus, Ganjar-Mahfud Tiba di MK Hadiri Sidang Perdana Sengketa Pilpres 2024

"Untuk bapak tercinta saya beri. Ini saya beri judul, dengarkan judulnya, standing firm like rocks, artinya kuat dan kokoh laksana batu, batu di tengah samudera," kata SBY.


Dia berharap Prabowo bisa menjadi pemimpin layaknya batu karang yang diterjang ombak namun tetap berdiri tegak.

Ini Pak Prabowo keyakinan saya atas pemipin kita mendatang, atas harapan saya, dan juga doa kita semua agar Pak Prabowo kokoh kuat seperti batu karang ini memajukan Indonesia," kata dia.




Sumber : tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x