Kompas TV nasional peristiwa

KCIC Tambah 12 Perjalanan Kereta Whoosh 3-18 April 2024

Kompas.tv - 4 April 2024, 10:23 WIB
kcic-tambah-12-perjalanan-kereta-whoosh-3-18-april-2024
Bagi anda yang ingin menghabiskan liburan tahun baru ke bandung dan sekitarnya, bisa memanfaatkan promo dari Kereta Cepat Jakarta-Bandung atau Whoosh. PT Kereta Cepat Indonesia China bekerja sama dengan sejumlah tempat wisata di Bandung dan sekitarnya, Dimana pemegang tiket Whoosh, bisa mendapat gratis tiket masuk beberapa lokasi wisata serta mendapat potongn harga saat makan di restoran. (Sumber: KCIC)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

BANDUNG, KOMPAS.TV - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menambah jumlah perjalanan Kereta Cepat Whoosh dari sebelumnya 40 kali per hari menjadi 52 kali per hari. Kebijakan ini akan diberlakukan pada periode 3-18 April 2024 yang ditetapkan sebagai masa angkutan Lebaran oleh KCIC. 

“Peningkatan jumlah perjalanan ini merupakan antisipasi KCIC terhadap potensi lonjakan penumpang yang kerap terjadi seperti pada periode libur panjang sebelumnya,” kata General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa dikutip dari Antara, Kamis (4/4/2024).

Baca Juga: Mudik Lebaran via Tol Kartasura-Klaten Gratis Mulai 5 April 2024, Waktu Perjalanan Hanya 25 Menit

Dengan bertambahnya jadwal perjalanan, waktu antara Kereta Cepat Whoosh di jam sibuk menjadi hanya 25 menit. Whoosh sendiri akan beroperasi mulai pukul 06.40 WIB sampai 20.30 WIB untuk relasi Halim-Tegalluar dan pukul 05.50 WIB sampai 20.30 WIB untuk relasi Tegalluar-Halim.

“Hal ini membuat para penumpang bisa memiliki lebih banyak opsi untuk memilih jadwal perjalanan yang sesuai dengan kebutuhannya,” lanjutnya.

Baca Juga: Kebakaran Gudang Furnitur di Cengkareng, Begini Keterangan Saksi Mata

Berdasarkan pantauan KCIC, tanggal favorit masyarakat untuk keberangkatan adalah mulai H-5 Lebaran atau 5 April 2024 dan seterusnya. Pada tanggal dan jam favorit tersebut, tiket yang sudah terjual bahkan sudah mencapai di atas 80 persen.

“Kami ingin memberikan segala yang bisa kami berikan untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang. Di tengah tingginya mobilitas masyarakat selama periode libur lebaran ini, berbagai layanan tambahan diharapkan bisa membuat perjalanan penumpang semakin nyaman,” kata Eva.

Baca Juga: Trump Gunakan Kematian Perempuan Muda AS oleh Imigran untuk Serang Biden, Keluarganya Mengamuk

Selain menambah perjalanan Whoosh, KCIC juga berkoordinasi dengan KAI untuk penambahan jadwal Kereta Feeder menuju Bandung dan Cimahi, serta operator intermoda lainnya untuk memenuhi kebutuhan angkutan lanjutan para penumpang dari Stasiun Whoosh ke berbagai destinasi.


 

“KCIC juga telah berkoordinasi dengan seluruh operator intermoda lainnya untuk memenuhi kebutuhan angkutan lanjutan para penumpang dari Stasiun Whoosh ke berbagai destinasi lainnya,” pungkas Eva.

Baca Juga: Rekaman Amatir Longsor di KM 64 Tol Bocimi, 1 Mobil Masuk ke Jurang



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x