Kompas TV nasional politik

Prabowo dan Megawati Sudah Kirim Utusan Buat Rancang Pertemuan

Kompas.tv - 11 April 2024, 16:59 WIB
prabowo-dan-megawati-sudah-kirim-utusan-buat-rancang-pertemuan
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dalam sebuah kesempatan (Sumber: Dok. Sekretariat Presiden)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rencana pertemuan presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mulai ada pergerakan. 

Baik Prabowo maupun Megawati sudah mengirim utusan agar rencana pertemuan tersebut bisa terwujud. Di pihak Prabowo, mengutus Rosan Roeslani, ketua TKN Prabowo-Giban.

Rosan Roeslani dua kali datang ke kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta di hari pertama Idulfitri 1445 H, Rabu (10/4/2024). 

Sedangkan Megawati menugaskan Ketua DPP PDI-P Puan Maharani untuk berkomunikasi dengan Prabowo. 

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan proses perkembangan pertemuan antara Prabowo dengan Megawati masuk tahap komunikasi.

Baca Juga: Ahmad Basarah Sebut Pertemuan Prabowo dan Megawati Tak Harus Berujung Koalisi

"Komunikasi sedang dijalankan antara kedua belah pihak, pasti media akan mendengar dan kemudian akan dikabari kalau memang sudah waktunya," ujar Dasco di rumah Prabowo, Kawasan Kertanegara, Jakarta, Rabu (10/4/2024).

Selain Puan, Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid juga berencana menemui Prabowo.

Hal itu diketahui dari Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Bambang Soesatyo. Pria yang akrab disapa Bamsoet mengatakan, Arsjad berencana bertemu Prabowo pada Kamis (11/4/2024).

"Mungkin (bertemu) besok (Kamis 11/4/2024), tadi (Arsjad) bicara,'Pak bahwa nanti saya mau sowan ke Pak Prabowo'. Biasa untuk silaturahmi," ujar Bamsoet usai halalbihalal di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Rabu (10/4/2024) malam.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x