Kompas TV nasional hukum

Purnawirawan TNI Asep Laporkan Pengemudi Fortuner Berpelat TNI ke Polda Metro Jaya

Kompas.tv - 15 April 2024, 20:43 WIB
purnawirawan-tni-asep-laporkan-pengemudi-fortuner-berpelat-tni-ke-polda-metro-jaya
Kolase foto  pengemudi mobil Toyota Fortuner pelat TNI cekcok dengan pengendara lain di tol Japek dan mengaku adik jenderal. (Sumber: Tribunnews/Tangka layar akun media sosial X @tantekostt.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Marsda TNI (Purn) Asep Adang Supriyadi melaporkan pengendara Toyota Fortuner berpelat dinas Mabes TNI yang cekcok dengan pengendara lain di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) ke Polda Metro Jaya.

Mengingat pelat dinas TNI dengan nomor registrasi 84337-00 yang dipakai pengendara Fortuner tersebut merupakan milik Asep yang duduga dipalsukan.

"Untuk permasalahan ini, kami juga telah membuat laporan pengaduan di Mapolda Metro Jaya," kata Asep dalam keterangannya Minggu (14/4/2024).

Laporan polisi tersebut dilakukan guna tercapainya titik terang dari permasalahan tersebut, mengingat Asep merasa dirugikan karena dituding memiliki hubungan dengan pengendara Fortuner itu.

Padahal, kata Asep, dirinya tidak memiliki hubungan, bahkan tidak mengenal pengendara Fortuner yang memakai pelat dinasnya tersebut.

"Kami mohon agar pemberitaan di media saat ini untuk diluruskan karena beberapa media online memberitakan seolah-olah saya memiliki hubungan dengan warga sipil di video yang melakukan pelanggaran tersebut, sehingga kami secara pribadi sangat dirugikan dengan pemberitaan ini," tegasnya.

Baca Juga: Purnawirawan TNI soal Pengemudi Fortuner Arogan yang Gunakan Pelat Mobil Dinasnya Mengaku Tak Kenal

Asep pun menjelaskan terkait pelat dinas TNI dengan nomor registrasi 84337-00 miliknya.

Ia menegaskan tidak pernah memberikan, meminjamkan ataupun mendelegasikan penggunaan nomor pelat dinas tersebut kepada orang lain.

Menurut pemaparannya, pelat dinas TNI bernopol 84337-00 merupakan kendaraan operasionalnya di Universitas Pertahanan Republik Indonesia sebagai guru besar sejak 2020.

"Selain itu, kendaraan yang saya gunakan dengan plat nomor dinas tersebut adalah Pajero Sport dan terdaftar dalam sistem, bukan Toyota Fortuner sebagaimana yang telah viral di video pemberitaan," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, viral di media sosial video yang menunjukkan aksi pengendara mobil Forftuner dengan pelat dinas TNI dengan pengendara lain.

Adapun peristiwa tersebut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) KM 57.

Dalam narasi yang beredar, pengendara Fortuner itu marah-marah seusai menabrak mobil lain, hingga mengaku sebagai adik seorang jenderal.

Baca Juga: Puspom TNI Selidiki Pengemudi Fortuner yang Ngaku Adik Jenderal usai Diduga Tabrak Mobil di Tol



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x