Kompas TV nasional hukum

Polisi Usut Laporan terhadap Pengemudi Fortuner yang Gunakan Pelat Dinas TNI Palsu di Tol Japek

Kompas.tv - 15 April 2024, 21:27 WIB
polisi-usut-laporan-terhadap-pengemudi-fortuner-yang-gunakan-pelat-dinas-tni-palsu-di-tol-japek
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, saat memberikan keterangan kepada awak media, Rabu (7/2/2024). Polda Metro Jaya membenarkan adanya laporan terkait pengendara mobil Fortuner berpelat dinas TNI yang bersikap arogan di Tol Jakarta-Cikampek (Japek).  (Sumber: Wartakota / Ramadhan LQ)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polda Metro Jaya membenarkan adanya laporan terkait pengendara mobil Fortuner berpelat dinas TNI yang bersikap arogan di Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menyebut, laporan tersebut diterima pihaknya pada Minggu (14/4/2024) kemarin.

"Benar, saya terima laporan tanggal 14 April 2024," kata Ade, dalam keterangannya Senin (15/4).

Menurut penjelasannya, pelat nomor dinas TNI di mobil Fortuner tersebut ternyata merupakan pelat palsu.

Hal itu yang membuat pelapor yang merupakan pemilik asli pelat dinas TNI tersebut membuat laporan polisi karena merasa dirugikan.

"Pengemudi arogan yang menggunakan pelat dinas Mabes TNI ternyata pelat dinas palsu, pemilik asli sudah lapor ke Kepolisian karena merasa dirugikan," ujarnya, dikutip dari Antara.

Ade menyebut pihaknya tengah mendalami laporan tersebut.

Adapun laporan terkait pengendara Fortuner tersebut sedang ditangani Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya.

Seperti diketahui, pelapor yang merupakan pemilik asli nomor kendaraan tersebut adalah Marsekal Muda (Purn) TNI Asep Adang Supriyadi.

Sebelumnya Asep menyebut memutuskan untuk melaporkan karena merasa dirugikan, karena dituding memiliki hubungan dengan pengendara arogan tersebut.

Padahal, menurut pengakuannya, dirinya sama sekali tidak mengenal pengendara Fortuner tersebut.



Sumber : Kompas TV/Antara/Kompas.com.



BERITA LAINNYA



Close Ads x