Kompas TV nasional peristiwa

Menhub Apresiasi Kelancaran Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2024

Kompas.tv - 17 April 2024, 17:34 WIB
menhub-apresiasi-kelancaran-arus-mudik-dan-arus-balik-lebaran-2024
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat konferensi pers, Kamis (11/4/2024). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengapresiasi kelancaran arus mudik dan arus balik pada Lebaran 2024.

Menhub Budi menilai, pelaksanaan angkutan Lebaran 2024 selama periode arus mudik dan arus balik berjalan dengan baik di semua lintas moda transportasi.

“Secara umum perjalanan mudik dan balik masyarakat di tahun ini berjalan lancar, meskipun ada beberapa catatan untuk perbaikan,” kata Budi dalam keterangan di Jakarta, dikutip dari Antara, Rabu (17/4/2024) 

Menteri Perhubungan juga mengucapkan terima kasih semua pihak yang telah bekerja sama dengan baik.

Termasuk kementerian dan lembaga terkait, Polri, TNI, pemerintah daerah, BUMN, operator transportasi swasta, dan media massa dalam menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

Dia menyatakan, keberhasilan angkutan Lebaran 2024 juga bisa tercapai berkat arahan langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Terima kasih kepada Bapak Presiden atas kepercayaannya serta arahan-arahannya kepada kami, sehingga kami dapat mengawal penyelenggaraan angkutan lebaran di tahun ini dengan baik," ucapnya.

"Presiden juga mengapresiasi kerja keras yang dilakukan seluruh pihak terkait yang telah menyelenggarakan dan menyukseskan jalannya mudik dan balik lebaran," tambah Budi.

Baca Juga: Arus Balik Lebaran: 111.963 Kendaraan Belum Kembali ke Jabodetabek via GT Cikupa

Meski begitu, menurut Menhub, Presiden menilai masih ada beberapa catatan yang harus diperbaiki seperti kemacetan yang masih cukup panjang di Merak serta di beberapa ruas tol.



Sumber : Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x