Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Melayat ke Rumah Duka Mooryati Soedibyo, Ikut Salatkan Jenazah

Kompas.tv - 24 April 2024, 13:24 WIB
jokowi-melayat-ke-rumah-duka-mooryati-soedibyo-ikut-salatkan-jenazah
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melayat ke rumah duka pendiri Mustika Ratu, Mooryati Soedibyo di Jalan Mangunsarkoro, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024). (Sumber: Wartakotalive/Nuri Yatul Hikmah.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melayat ke rumah duka pendiri Mustika Ratu, Mooryati Soedibyo di Jalan Mangunsarkoro, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

Jokowi yang mengenakan kemeja batik bernuansa hitam lengkap dan berpeci, ini juga turut menunaikan salat jenazah setibanya di rumah duka.

Dikutip dari Wartakota.tribunnews.com, Jokowi menempati saf salat jenazah paling depan setelah imam.

Usai salat jenazah, Kepala Negara tersebut juga tampak memanjatkan doa untuk almarhumah.

Setelah melayat dan menyalati jenazah Mooryati, Jokowi kemudian meninggalkan rumah duka tanpa memberikan pernyataan kepada awak media.

Diberitakan sebelumnya,  pendiri perusahaan produk dan perawatan kecantikan Mustika Ratu, Mooryati Soedibyo meninggal dunia hari ini, Rabu (24/4/2024) dini hari, pukul 01.00 WIB.

Kabar duka tersebut disampaikan oleh pembawa acara, Tantowi Yahya dalam unggahan di akun Instagram miliknya, @tantowiyahyaofficial.

"Telah berpulang ke pangkuan-NYA, Ibu DR.H.BRA. Mooryati Soedibyo pada hari Rabu, 24 April, jam 01.00 WIB dini hari pada usia 96 tahun (5 Januari 1928 - 24 April 2024). Innalillahiwainnailaihirojiun," tulis Tantowi Yahya.

Baca Juga: Pendiri Mustika Ratu, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia, Tantowi Yahya: Saya Berutang Budi...

Sementara itu, berdasarkan pesan duka yang diterima Kompas.tv dari pihak keluarga, jenazah Mooryati akan dimakamkan di Desa Tapos, Kecamatan Tenjo, Bogor Jawa Barat.

Jenazah  akan diberangkatan dari rumah duka ke tempat pemakaman setelah zuhur.

Melansir Antara, Mooryati merupakan cucu Raja Kasunanan Surakarta Paku Bowono X yang memulai bisnis jamu pada 1975 dan mendirikan Mustika Ratu pada 1978.

Dalam perkembangannya, Mustika Ratu memproduksi berbagai produk kecantikan dan kesehatan yang dipasarkan di Indonesia dan manca negara, termasuk di Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Amerika Serikat.

Mooryati juga dikenal sebagai pendiri Yayasan Puteri Indonesia dan pencetus kontes kecantikan Puteri Indonesia, yang digelar setiap tahun sejak 1992.

Selain sukses di dunia bisnis, Mooryati pernah menjabat sebagai Wakil Ketua II Majelis Permusyawaratan Rakyat Periode 2004-2009.

Dia juga tercatat oleh MURI sebagai peraih gelar doktor tertua di Indonesia dan sebagai "Empu Jamu". Pada 2007, namanya masuk urutan nomor 7 dalam daftar 99 wanita paling berpengaruh di Indonesia versi majalah Globe Asia.

Baca Juga: Mooryati Soedibyo, Sang Empu Jamu hingga Pendiri Yayasan Putri Indonesia Itu Telah Tiada



Sumber : Kompas TV/wartakota.tribunnews.com.



BERITA LAINNYA



Close Ads x