Kompas TV olahraga kompas sport

Hengkang dari Aston Villa Menuju Man City, Jack Grealish Merasa Seperti Lionel Messi

Kompas.tv - 10 Agustus 2021, 16:06 WIB
hengkang-dari-aston-villa-menuju-man-city-jack-grealish-merasa-seperti-lionel-messi
Pemain termahal sepanjang sejarah Manchester City, Jack Grealish. (Sumber: twitter.com/JackGrealish)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Jack Grealish menyamakan dirinya dengan Lionel Messi saat memutuskan pergi dari Aston Villa menuju Manchester City di jendela transfer musim panas 2021. 

Manchester City rela memecahkan rekor transfer Liga Inggris untuk memboyong Grealish dari Aston Villa pada Jumat (6/8/2021) kemarin. Grealish ditebus dengan mahar mencapai 100 juta pound. 

Hampir di waktu yang bersamaan, Barcelona mengumumkan kepergian sang ikon, Lionel Messi yang gagal memperarui kontraknya karena regulasi dari La Liga. 

Baca Juga: Pernyataan Lengkap Lionel Messi saat Konferensi Pers Perpisahan dengan Barcelona

Grealish dan Messi memiliki satu kesamaan, membela satu klub yang sama dalam waktu lama, yakni selama dua dekade terakhir. Jika Messi masuk ke La Masia pada tahun 2000, Grealish sudah bergabung ke akademi Aston Villa sejak berumur 6 tahun (tahun 2001). 

Lain itu, kedua pemain adalah sama-sama pendukung berat klub masing-masing.

"Sangat sulit rasanya. Saya tahu bahwa saya akan pergi. Saya merasakan sendiri. Semua orang melihat bagaimana Messi kemarin, itulah yang saya rasakan," ucap Grealish dikutip dari Goal.

"Sebelum saya pergi, saya berbicara dengan tim, staf, dan para pemain dan saya sendiri menangis," imbuh pemain berusia 25 tahun itu.

Baca Juga: Pecahkan Rekor Transfer Liga Inggris, Jack Grealish Resmi Gabung Manchester City

Kendati demikian, pemain tim nasional Inggris tersebut mengaku ini adalah saat yang tepat untuk hengkang dari Birmingham (kota asal Aston Villa). 

Alasan utama Grealish ingin pindah antara lain; bermain di Liga Champions dan memenangkan trofi.

Seperti diketahui, Man City racikan Pep Guardiola merupakan klub tersukses di Liga Inggris dalam 4 musim terakhir, dengan raihan 3 gelar. 

“Saya merasa sudah waktunya bagi saya untuk pindah. Saya selalu mengatakan betapa saya ingin bermain di Liga Champions," sambung Grealish.

"Mereka memiliki klub sepak bola di sini yang memiliki begitu banyak potensi. Mereka adalah tim Inggris paling sukses di dunia. 10 tahun terakhir. Rasanya waktu yang tepat."

"Pada akhirnya, sekarang saya menjadi pemain Man City. Saya akan fokus untuk meraih sukses di sini. Saya datang ke sini untuk memenangi trofi," tandasnya.

Namun, debut Grealish bersama Man City terbilang pahit. Turun sebagai pemain pengganti di laga Community Shield 2021 kontra Leicester, Minggu (8/8) Grelish dan Man City harus mengakui keunggulan 0-1 sang lawan. 

Sementara itu, Lionel Messi dikabarkan akan segera berlabuh ke Paris Saint-Germain. 

Baca Juga: Debut Jack Grealish di Manchester City Berakhir Pahit, Ini Kesan Pep Guardiola


 




Sumber : Goal


BERITA LAINNYA



Close Ads x