Kompas TV olahraga kompas sport

Usai PHK dari Liga Kroasia, Talenta Muda Timnas Brylian Aldama akan Balik ke Indonesia?

Kompas.tv - 18 Februari 2022, 10:51 WIB
usai-phk-dari-liga-kroasia-talenta-muda-timnas-brylian-aldama-akan-balik-ke-indonesia
Pemain baru HNK Rijeka, Brylian Aldama. Ia adalah talenta muda timnas Indonesia, namun sayang ia diputus kontrak dari klub yang bermain di Liga Kroasia tersebut (Sumber: instagram.com/nk_rijeka)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

 

JAKARTA, KOMPAS.TV – Talenta muda yang digadang-gadang bakal jadi andalan timnas Indonesia di masa depan, Brylian Aldama harus menerima nasib diputus kontraknya oleh klub HNK Rijeka di Liga Kroasia. Ada rencana balik Indonesia? 

Brylian Aldama pun membeberkan niatnya tersebut, kalau toh jadi pulang ke Indonesia, maka Persebaya Surabaya adalah pilihannya. 

Tentang pemutusan kontrak Brylian Aldama  dari HNK RIjeka ini sebagaimana dilansir dari bolasport sebenarnya lebih awal dari kontrak yang seharusnya.

Kontrak Brylian Aldama seharusnya habis pada 30 Juni 2022. Namun, pihak klub memutuskan kontrak geldang

Pemutusan kontrak Brylian Aldama tertuang dalam dokumen registrasi pemain Federasi Sepak Bola Kroasia, HNS-CFF.

"Pengakhiran perjanjian HNK Rijeka dengan Brylian Aldama bernomor 308-ix/21," yang tertulis dalam dokumen HNS-CFF dikutip bolasport, Jumat (18/2/2022).

Jebolan Persebaya Junior yang saat ini berusia 19 tahun tersebut kini resmi tidak memiliki klub. Padahal sebelumnya oleh HNK Rijeka ia sempat dipinjamkan ke klub lain di Liga Kroasia NK Pomorac.

Ada indikasi,  kemungkinan karena cedera panjang sang pemain selama 4 bulan terakhir yang jadi alasan pemutusan kontrak tersebut.

Belum diketahui apa alasan HNK Rijeka memutus kontrak Brylian Aldama lebih cepat.

Dalam wawancara dengan Roy Ricardo di channel Youtube KR TV yang tayang pada 9 Februari 2022 lalu, Brylian mengaku saat ini sedang cedera dan masa pemulihan.

Cedera ini didapat saat bertanding bersama NK Pomorac. Waktu itu bermain melawan tim dari liga di atasnya.

“Saya sekarang lagi cedera kan, paling terapi sehari dua kali, sehari sekali," kata Brylian.

"Saya terakhir masih di U-19 terus dipinjemin ke Pomorac itu di divisi 3. Cuma waktu dipinjemin saya sempat main berapa kali uji coba, terus sempet main di cup, itu lawannya kayak Liga 1, Liga 2."




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x