Kompas TV olahraga kompas sport

Harry Kane: Demi Liga Champions, Tottenham Harus Finis Empat Besar

Kompas.tv - 8 Maret 2022, 21:27 WIB
harry-kane-demi-liga-champions-tottenham-harus-finis-empat-besar
Harry Kane menegaskan bahwa Tottenham Hotspur harus finis empat besar musim ini demi bermain di Liga Champions musim depan. (Sumber: Adam Davy/PA via Associated Press)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Harry Kane menegaskan, finis empat besar dan tampil di Liga Champions adalah target yang harus bisa diraih Tottenham Hotspur musim ini. 

Tottenham baru saja meraih kemenangan telak 5-0 atas Everton, Senin (7/3/2022) kemarin, yang membuat posisi mereka mendekati Arsenal yang berada di empat besar dengan selisih tiga poin. 

Antonio Conte, sang arsitek pun menantang skuadnya untuk bisa mencapai target tersebut yang menurut pria asal Italia itu layaknya memenangkan Liga Premier Inggris. 

Senada dengan Conte, Hal tersebut juga diutarakan kapten Spurs Harry Kane. 

Kane yang mencetak dua gol dalam kemenangan atas Everton meminta rekan-rekannya untuk tidak membuat alasan lagi jika tim bermain buruk. 

“Saya tidak berpikir kami dapat bersembunyi dari fakta (kami berada dalam perlombaan untuk empat besar) dan kami tidak dapat terus mengatakan, 'Kami sedang belajar, kami berkembang'," kata Kane kepada Evening Standard, Selasa (8/3/2022). 

“Selalu sulit ketika seorang manajer baru pertama kali masuk, dia harus menerapkan ide-idenya dan cara dia ingin bermain."

“Dia sudah di sini sekarang selama empat bulan jadi kami tidak bisa menggunakan manajer baru sebagai alasan. Kami harus mengambil tanggung jawab untuk diri kami sendiri," tegas Kane. 

"Manajer adalah pelatih yang fantastis, saya sudah mengatakan itu sekarang dalam banyak kesempatan."

"Saya sangat menikmati bekerja dengannya, jadi terserah kepada kami para pemain untuk mengambil tanggung jawab itu."

“Banyak dari kami ingin bermain di Liga Champions. Kami belum bermain di dalamnya sekarang selama beberapa tahun, tetapi di situlah kami pikir klub seharusnya berada."

Lebih lanjut, Kane meminta seluruh pemain tampil konsisten di laga-laga selanjutnya dengan kemenangan 5-0 atas Everton bisa menjadi dasar. 

Apalagi di laga selanjutnya, The Lily Whites akan menghadapi Manchester United yang juga bersaing langsung dengan mereka untuk posisi empat besar. 

“Jadi ada banyak kerja keras yang harus dilakukan. Ini bukan hanya tentang satu hasil karena kami sudah mendapatkan hasil yang bagus seperti semalam musim ini. Ini tentang menyusun empat, lima hasil berturut-turut," lanjutnya. 

"Jelas kami memiliki pertandingan sulit lainnya (di Manchester United) pada hari Sabtu. Secara keseluruhan, kami harus mengambil langkah kami dan memastikan kami mengambil poin," tutur Kane. 

"Pertandingan seperti tadi malam pasti akan membantu (kami menjadi lebih konsisten). Itu adalah pertandingan yang hebat, dengan dan tanpa bola."

"Banyak hal yang telah kami kerjakan dengan manajer bekerja dengan baik. Ini tentang merasakan tekanan itu."

"Jika kami ingin maju sebagai tim, ini tentang mengambil tanggung jawab dan kami tidak bisa menyembunyikannya."

“Jelas ada 12 pertandingan tersisa sekarang jadi masih ada banyak peluang untuk meraih poin dan tinggal lebih konsisten. Itulah yang harus kami coba lakukan hingga akhir musim," tegas Kane.



Sumber : Evening Standard



BERITA LAINNYA



Close Ads x