Kompas TV olahraga kompas sport

Liga 1: Persib Bandung Bertekad Amankan Slot untuk Tampil di Piala AFC

Kompas.tv - 24 Maret 2022, 01:00 WIB
liga-1-persib-bandung-bertekad-amankan-slot-untuk-tampil-di-piala-afc
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts bertekad meraih kemenangan di dua laga tersisa Liga 1 demi mengamankan slot tampil di Piala AFC. (Sumber: Persib.co.id)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Persib Bandung bertekad mengamankan slot untuk tampil di Piala AFF dengan meraih hasil maksimal pada dua laga tersisa di BRI Liga 1 2021/2022.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan, timnya ingin menutup Liga 1 dengan hasil manis dan tidak ingin kehilangan angka lagi di dua laga terakhir.

Maung Bandung saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan 67 poin atau selisih lima poin dari Bali United sebagai pemuncak klasemen.

Sehingga praktis Maung Bandung harus menang lawan Persik untuk mengejar gelar juara.

Meski masih berpeluang menggeser Bali United, namun Persib kini lebih memilih fokus untuk mengamankan posisi kedua.

Dengan finis di posisi kedua akan membuat Persib Bandung mengamankan satu tiket tampil di Piala AFC dan hal itu yang sekarang menjadi target tim.

"Kami masih berada pada urutan kedua. Itu artinya Persib bisa lolos ke Piala AFC. Itu adalah satu di antara target kami sekarang," kata Rene Alberts dikutip dari laman resmi klub, Rabu (23/3/2022). 

Baca Juga: Kans Juara Liga 1 2021-22 Kecil, Bos Persib Bandung Hanya Bisa Berdoa

"Satu kemenangan sudah menyegel satu tempat bagi kami di Piala AFC. Itu penting bagi tim seperti Persib," lanjut pelatih asal Belanda tersebut.

Hal tersebut sejalan dengan target awal Robert Rene Alberts yang mengatakan bahwa tim sebesar Persib Bandung harus bermain di kompetisi internasional.

"Saya pernah memberi pernyataan pada awal (musim) bahwa klub seperti Persib harus bermain di AFC setiap tahunnya. Kini sedang menuju ke arah sana dengan program yang sudah dibuat," katanya.

Tetapi, Robert Rene Alberts menegaskan, Persib belum menyerah dari perburuan gelar Liga 1 dengan Bali United dan ingin menyapu dua laga tersisa dengan kemenangan.

"Bukan kami menyerah karena bisa saja Bali United kalah di dua pertandingan dan kami menang di dua laga sisa. Jadi kami masih bisa menjadi juara. Tapi jika Bali menang di laga berikutnya maka kami dipastikan tidak juara," katanya.

Di dua laga terakhir Liga 1, Persib Bandung akan menghadapi tantangan dari Persik Kediri, Jumat (25/3/2022) dan Barito Putera. 

Baca Juga: Jadwal Liga 1: Bali United Pesta Juara Pekan Ini?



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x