Kompas TV olahraga kompas sport

Ambisi Stefano Pioli: Kami Ingin Kembali Jadi Klub Pemenang

Kompas.tv - 16 April 2022, 18:19 WIB
ambisi-stefano-pioli-kami-ingin-kembali-jadi-klub-pemenang
AC Milan melakoni start memukau di awal musim Serie A 2021/2022 dengan tak lagi bergantung kepada Zlatan Ibrahimovic. (Sumber: Twitter @acmilan)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

KOMPAS.TV - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengungkapkan ambisinya untuk mengembalikan kejayaan AC Milan dan tim ditargetkan menyabet gelar juara lagi.  

Hal tersebut disampaikan Stefano Pioli selaku pelatih AC Milan usai pertandingan melawan Genoa pada lanjutan Liga Italia, Sabtu (16/4/2022) dini hari WIB dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah.

"Saya memiliki keraguan yang sama setiap hari dalam latihan, apakah saya harus meningkatkan tekanan terhadap tim atau menguranginya," kata Pioli, dilansir dari Football Italia. 

"Pada akhirnya, saya harus berharap banyak dari mereka. Itu benar untuk percaya dengan kemampuan kami."

"Kami melewati perjalanan yang hebat untuk sampai ke sini dan kami ingin kembali menjadi klub pemenang. Jadi, kami perlu berusaha," ucap Stefano Pioli.

Baca Juga: AC Milan Siap Gelontorkan Rp1,5 Triliun untuk Tiga Pemain Ini

Dikutip dari Kompas.com, AC Milan memiliki peluang untuk meraih dua gelar juara yaitu Liga Italia dan Coppa Italia pada musim ini.

Mereka tengah memuncaki klasemen Liga Italia dengan jumlah 71 poin.

Sementara di Coppa Italia, AC Milan masih akan bertanding pada leg kedua semifinal melawan Inter Milan. Pada leg pertama, kedua tim bermain imbang tanpa gol.  

AC Milan sendiri sudah hampir enam tahun nihil trofi. Terakhir kali mereka mengangkat trofi saat menjuarai Piala Super Italia pada Desember 2016. 

Kala itu, Milan keluar sebagai juara usai mengalahkan Juventus dengan skor 4-3 lewat adu penalti.  

Di Serie A atau kompetisi kasta tertinggi Liga Italia, AC Milan kali terakhir menjadi jawara pada musim 2010-2011 setelah finis di urutan pertama klasemen akhir dengan koleksi 82 poin.  

Sementara itu, AC Milan lebih lama puasa gelar Coppa Italia. Terakhir kali Rossoneri juara Coppa Italia yaitu 19 tahun lalu atau Mei 2003 usai mengalahkan AS Roma. 

Baca Juga: Investor Bahrain Tertarik Beli AC Milan Seharga Rp15,5 Triliu

 




Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x