Kompas TV olahraga kompas sport

Shin Tae-yong Coret Ramai Rumakiek dari Skuad Timnas U23 untuk SEA Games 2021

Kompas.tv - 17 April 2022, 21:08 WIB
shin-tae-yong-coret-ramai-rumakiek-dari-skuad-timnas-u23-untuk-sea-games-2021
Winger Timnas Indonesia, Ramai Rumakiek, mengakui bahwa Shin Tae-yong adalah pelatih yang sangat tegas dan disiplin. (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sikap tegas diambil oleh pelatih Timnas U23 Indonesia, Shin Tae-yong, terkait masalah Ramai Rumakiek.

Ramai Rumakiek adalah salah satu dari 29 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (training camp/TC) jelang SEA Games 2021. 

Pemusatan latihan sudah dimulai sejak 6 April silam di Jakarta. Skuad Timnas U23 kemudian bertolak ke Korea Selatan pada Jumat (15/4/2022) lalu.

Sementara itu, Rumakiek belum memenuhi panggilan Shin Tae-yong hingga rombongan Timnas U23 terbang ke Korea.

Baca Juga: Tidak Ikut Rombongan Timnas Berangkat ke Korea Selatan, Ramai Rumakiek Dikabarkan Sakit

Winger Persipura Jayapura itu sebenarnya sudah menginformasikan bahwa belum bisa bergabung ke pemusatan latihan karena sedang sakit. 

Mengetahui hal tersebut, Shin Tae-yong menawari Rumakiek untuk menjalani perawatan di Jakarta. Tetapi, pemain yang baru berusia 19 tahun itu tidak merespons tawaran tersebut. 

Selain itu, Rumakiek juga sudah diminta menyerahkan paspornya untuk keperluan mengurus visa. Tetapi, sekali lagi ia tidak memberi respons. 

Pada akhirnya, Shin Tae-yong memberi konfirmasi bahwa Rumakiek dicoret dari skuad Timnas U23 dan tidak akan berpartisipasi di SEA Games 2021. 

Baca Juga: Persib Ungkap Alasan Ricky Kambuaya Telat Gabung TC Timnas U23

"Ramai Rumakiek tidak bisa bermain di SEA Games 2021," kata Shin Tae-yong dikutip dari pssi.org. 

"Kami sudah melayangkan surat pemanggilan, dia tidak merespons sama sekali. Jadi, saya harus berikan sanksi kepada Ramai Rumakiek," imbuh pelatih asal Korea Selatan itu. 

Selain Ramai Rumakiek, Saddil Ramdani berkemungkinan besar juga tidak akan ikut ke SEA Games 2021.

Klub Saddil, Sabah FC, sudah mengonfirmasi bahwa tidak akan melepas pemain kuncinya tersebut, karena SEA Games 2021 tidak masuk kalender FIFA. 

Sementara itu, pemusatan latihan Timnas U23 Indonesia di Korea Selatan bakal berlangsung hingga 29 April 2022 mendatang.

Adapun SEA Games 2021 akan berlangsung di Hanoi, Vietnam mulai 12-23 Mei 2022. Tetapi, cabang olahraga sepak bola sudah akan bergulir mulai 6 Mei 2022.

Baca Juga: Sabah FC Kukuh Tak Lepas Saddil Ramdani ke Timnas U23, Ini Alasannya

 




Sumber : pssi.org


BERITA LAINNYA



Close Ads x