Kompas TV olahraga kompas sport

Timnas Indonesia U23 vs Vietnam, Pelatih Lawan Puji Peningkatan Skuad Garuda

Kompas.tv - 5 Mei 2022, 17:16 WIB
timnas-indonesia-u23-vs-vietnam-pelatih-lawan-puji-peningkatan-skuad-garuda
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (Sumber: vnexpress.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

HANOI, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Vietnan U23, Park Hang-seo, memuji peningkatan kekuatan Timnas Indonesia U23. Kedua tim akan berduel di laga pembuka SEA Games 2021 cabang olahraga (cabor) sepak bola. 

Duel Timnas Indonesia U23 vs Vietnam akan berlangsung di Stadion San van dong Viet Tri, Jumat (6/5/2022) besok mulai pukul 19.00 WIB. 

Selain berstatus sebagai tuan rumah, Vietnam arahan Park Hang-seo juga juara bertahan SEA Games. 

Pada SEA Games 2019 Filipina, anak asuh Park Hang-seo sukses mengalahkan Indonesia di partai final dengan skor 3-0. 

Baca Juga: Indonesia vs Vietnam di SEA Games: Ricky Kambuaya Sebut Mereka Lawan yang Berat

Itu merupakan medali emas pertama Vietnam di sepak bola SEA Games. Dulu, mereka pernah meraihnya ketika masih bernama Vietnam Selatan pada edisi 1959. 

Park Hang-seo sadar bahwa sebagai juara bertahan, timnya akan mendapatkan tekanan dan tuntutan untuk bermain lebih baik. 

Kendati demikian, pelatih asal Korea Selatan itu sadar bahwa Indonesia mengalami peningkatan kekuatan pasca final 2019 silam. 

"Kami adalah kampiun SEA Games 2019, tentu pemain mendapatkan tekanan dari penggemar," sebut Park, dikutip dari The Thao 247. 

"Dua tahun lalu kami mengalahkan Indonesia, tetapi saat ini mereka semakin kuat. Mereka banyak perubahan dan mencapai prestasi tertent," sambungnya. 

Baca Juga: Jelang Laga Perdana SEA Games 2021 Vietnam, Shin Tae-yong Keluhkan Kualitas Lapangan Latihan

Jelang laga ini, Indonesia harus kehilangan sejumlah pilar utama. Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott masih belum diizinkan untuk terbang ke Vietnam, lantaran klubnya masih membutuhkan keduanya. 

Kendati demikian, nama-nama macam Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, hingga Saddil Ramdani sudah bergabung dan siap tampil pada laga pembuka ini. 

 




Sumber : The Thao 247


BERITA LAINNYA



Close Ads x