Kompas TV olahraga kompas sport

Jamie Carragher Yakin Liverpool Kalahkan Real Madrid di Final Liga Champions

Kompas.tv - 5 Mei 2022, 21:08 WIB
jamie-carragher-yakin-liverpool-kalahkan-real-madrid-di-final-liga-champions
Fabinho setelah mencetak gol ke gawang Villareal. Inilah 7 rekor dan fakta usai Liverpool ke Liga Champions. (Sumber: Liverpool FC)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Legenda Liverpool Jamie Carragher yakin mantan timnya akan mengalahkan Real Madrid di final Liga Champions. 

Real Madrid lolos ke final Liga Champions usai melakukan comeback luar biasa saat melawan Manchester City di laga semifinal. 

Setelah kalah 4-3 di leg pertama, tim asuhan Carlo Ancelotti itu dalam keadaan terjepit saat City mampu unggul 0-1 pada leg kedua usai Riyad Mahrez mencetak gol di menit 73.

Namun Madrid yang tak mau menyerah, mampu bangkit dan berbalik unggul di menit-menit terakhir melalui dua gol yang dicetak Rodrygo pada menit 90 dan 90+1.

Karena agregat sama kuat, laga pun berlanjut ke extra time.

Pada babak extra time ini, Real Madrid mampu menambah keunggulan melalui eksekusi penalti Karim Benzema yang sekaligus memastikan kemenangan mereka dengan skor 3-1.

Baca Juga: Arsene Wenger Berikan Prediksi Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid

Di laga final Liga Champions yang digelar di Prancis, Real Madrid akan menantang raksasa Inggris lainnya, Liverpool. 

Carragher, yang beberapa bulan lalu yang mengatakan dengan berani bahwa Real Madrid sekarang tidak punya kesempatan untuk memenangkan Liga Champions, kembali diingatkan dengan pernyataannya itu. 

"Tim Real Madrid ini tidak akan memenangkan Liga Champions. Sama sekali tidak ada peluang untuk memenangkan Liga Champions," kata Carragher saat itu. 



Sumber : Daily Mail



BERITA LAINNYA



Close Ads x