Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Laga Uji Coba: Persija Keok dari Sabah FC, Persib Pesta Gol Lawan Tanjong Pagar

Kompas.tv - 5 Juni 2022, 19:29 WIB
hasil-laga-uji-coba-persija-keok-dari-sabah-fc-persib-pesta-gol-lawan-tanjong-pagar
Penyerang Persib Bandung David da Silva saat melawan Tanjong Pagar di laga uji coba, Minggu (5/6/2022). (Sumber: PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dari hasil laga uji coba antar klub, Persija Jakarta dan Persib Bandung mendapat hasil yang bertolak belakang.

Persija yang menghadapi klub asal Malaysia, Sabah FC, di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (5/6/2022), harus menelan kekalahan di hadapan puluhan ribu Jakmania.

Tim asuhan Thomas Doll itu harus kalah dengan skor 1-2 dari The Rhinos. Satu-satunya gol Macan Kemayoran diciptakan Taufik Hidayat pada menit 58.

Pada laga melawan Sabah tadi, Persija langsung kebobolan saat laga baru berjalan tiga menit lewat sepakan Neto Pessoa.

Setelah gol tersebut, Persija yang mencoba bangkit masih kesulitan untuk menguasai bola pada 15 menit awal.

Baru selepas 15 menit, Riko Simanjuntak dan kawan-kawan mulai bermain lepas dan bisa mengembangkan permainan.

Sejumlah peluang pun didapatkan, tetapi penyelesaian akhir yang buruk membuat Persija tetap tertinggal 1-0 saat turun minum.

Babak kedua, Persija akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit 58.

Baca Juga: Uji Coba Persija vs Sabah FC Digelar Hari Ini: Ini Head to Head dan Link Live Streaming-nya

Adalah pemain pengganti Taufik Hidayat yang berhasil membobol gawang Sabah FC memanfaatkan blunder yang dilakukan penjaga gawang Khairul Fahmi.

Namun, skor 1-1 tersebut tak bertahan lama. Pada menit 62, Park Tae-su mencatatkan namanya di papan skor melalui tandukannya memanfaatkan sepak pojok sang kapten Baddrol Bahtiar.

Skor pun berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan Sabah FC atas Persija.

Pada sisa waktu pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta dan Persija Jakarta pun harus mengakui keunggulan Sabah FC pada laga tersebut.

Sementara pada laga uji coba lainnya, Persib Bandung yang sedang menjalani pemusatan latihan di Batam mendapat kesempatan untuk menjajal kekuatan klub Singapura, Tanjong Pagar.

Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Citramas itu, Maung Bandung sukses pesta gol ke gawang Tanjong Pagar dengan skor 6-1.

Enam gol Persib dicatatkan oleh Ezra Walian dan David da Silva yang sama-sama mencetak satu gol serta sumbangan masing-masing satu gol dari Ciro Alves dan Febri Haryadi.




Sumber : Vidio.com/Persib.co.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x