Kompas TV olahraga kompas sport

Dibeli Manchester United, Casemiro: Siapapun yang Mengira Saya Pergi demi Uang Tidak Mengenal Saya

Kompas.tv - 23 Agustus 2022, 14:05 WIB
dibeli-manchester-united-casemiro-siapapun-yang-mengira-saya-pergi-demi-uang-tidak-mengenal-saya
Casemiro saat masih berseragam Real Madrid. (Sumber: Instagram @casemiro)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Casemiro telah menjadi bagian sejarah Real Madrid. Upacara perpisahannya berakhir. Masa pemain Brasil berusia 30 tahun itu mengakhiri peran sebagai pemain Los Blancos. Gelandang bertahan ini ikut merasakan 18 gelar, termasuk lima piala Liga Champions, sepanjang karir bersama Real Madrid.

Carlos Henrique Casimiro ingin memperjelas keputusannya pergi dari Real Madrid bukan keputusan ekonomi, melainkan 'kebutuhan' akan tantangan baru.

Casemiro telah membuat pertanda pergi setelah membantu memenangkan Real Madrid juara Liga Champions 2021/2022 di Paris lalu. Dia sampai pada kesimpulan, waktunya di Madrid telah tiba, sebuah akhir.

Musim ini Casemiro akan berseragam Manchester United yang dikabarkan membayar 70 juta Euro dan mengajinya 350 ribu pounds per pekan.

"Mereka yang mengira saya pergi karena uang tidak mengenal saya," ujar Casemiro yang dikutip Marca, Senin (22/8/2022). "Saya ingin membawa 'nilai-nilai' saya ke Manchester United, semua yang diajarkan Real Madrid kepada saya, untuk menang dari hari ke hari, dari setiap sesi latihan." 

Casemiro tak luput untuk mengingatakan pada kiprah besar klub yang akan ia tuju. "Orang-orang tidak boleh melupakan klub yang saya tuju [Manchester United], tim terbesar di dunia yang dapat bersaing dengan kehebatan Real Madrid, bahkan walau mereka tidak dapat melakukannya sekarang," tegas Casemiro.

"Saya ingin menjalani Liga Premier dari dalam. Pada usia 30 tahun [ini] saya berada di momen terbaik dalam karir saya. Saya menikmati semua yang saya miliki," tambah Casemiro.

Baca Juga: Nasib Aubameyang dan Depay di Barcelona: Semakin Dekat Pintu Keluar

Kepindahan Casemiro sempat dikabarkan pindah ke Manchester United karena ada peran Cristiano Ronaldo. 
Cristiano Ronaldo meyakinkan gelandang bertahan asal Brasil itu untuk pindah ke Old Trafford, Tetapi Casemiro menyangkal.

"Saya belum berbicara dengan Cristiano Ronaldo, semoga dia bertahan karena dia adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa," ungkap Casemiro.

Baca Juga: Luis Suarez Soal Kartu Merah Nunez: Penting untuk Jatuh dan Bangkit Lagi agar Lebih Kuat



Sumber : Marca



BERITA LAINNYA



Close Ads x