Kompas TV olahraga kompas sport

Japan Open 2022: Kento Momota Akui Chico Aura Dwi Wardoyo Sulit Dikalahkan

Kompas.tv - 31 Agustus 2022, 19:52 WIB
japan-open-2022-kento-momota-akui-chico-aura-dwi-wardoyo-sulit-dikalahkan
Pebulu tangkis Jepang, Kento Momota, mengakui bahwa sulit untuk mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo di Japan Open 2022. (Sumber: AP Photo/Vincent Thian)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tunggal putra andalan Jepang Kento Momota mengatakan bahwa dia kesulitan untuk mengalahkan pemain Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. 

Momota kembali tersingkir di babak awal dalam turnamen bulu tangkis yang diselenggarakan di negaranya. 

Setelah gagal di Kejuaraan Dunia 2022 pekan lalu, Momota lagi-lagi kandas di babak 32 besar, kali ini di Japan Open 2022.

Menghadapi Chico di Maruzen Intec Arena, Osaka, Rabu (31/8/2022), Momota harus takluk dua gim langsung 21-15 dan 22-20 dalam pertandingan yang berlangsung selama 49 menit. 

Seusai pertandingan, Momota mengatakan dia sudah mengantisipasi bahwa Chico bakal bermain menyerang. Akan tetapi, dia mengakui telah gagal membendung permainan agresif lawannya itu. 

"Saya tahu dia akan keluar dalam mode serangan penuh. Saya siap untuk terus bertahan,” kata juara dunia dua kali itu dikutip dari laman resmi BWF. 

"Saya datang dengan keyakinan bahwa saya akan menang. Saya tidak menyesali cara saya bermain. Kami memiliki gaya yang berbeda. Hanya saja, itu tidak berhasil dengan baik untuk saya," lanjutnya. 

Baca Juga: Jadwal Japan Open 2022: 8 Wakil Indonesia Main Hari Ini, Ada Bentrok Chico vs Momota

"Ketika saya memegang tiga poin game di game kedua, saya berpikir terlalu jauh ke depan untuk memainkan game ketiga," ucap Momota. 


Lebih lanjut, Momota memuji Chico sebagai pemain bertipe menyerang yang bagus dan sulit untuk dikalahkan. 

“Wardoyo adalah pemain menyerang yang kuat dan saya tidak bisa cukup bertahan melawannya. Itu sebabnya dia sangat sulit dikalahkan," ujar Momota. 

Sementara itu, Chico mengaku sangat senang bisa mengalahkan Momota di Japan Open 2022 dan puas dengan permainan yang dia tunjukkan. 

"Saya sangat senang bahwa saya bisa mendapatkan kemenangan ini hari ini atas Momota. Saya sangat bersyukur," kata Chico. 

"Saya mengalahkan Momota di pertemuan terakhir kami dan saya belajar banyak dari pertandingan itu, yang saya bawa ke dalam rencana permainan saya."

"Strateginya adalah memainkan tembakan menyerang lawan dan menutup celah lapangan. Saya pikir ada lebih banyak di dalam tangki dari saya, pasti ada lebih banyak lagi yang akan datang. Saya sangat senang dengan cara saya bermain," tutupnya. 

Di babak 16 besar Japan Open, Chico akan melawan tunggal Denmark Rasmus Gemke besok Kamis (1/9/2022).  

Baca Juga: Rekap Hasil Japan Open 2022: Ginting Mundur, Indonesia Tambah 7 Wakil di Babak 16 Besar

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x