Kompas TV olahraga sepak bola

Man City vs Dortmund, Bellingham Tak Yakin Bisa Hentikan Haaland

Kompas.tv - 14 September 2022, 16:56 WIB
man-city-vs-dortmund-bellingham-tak-yakin-bisa-hentikan-haaland
Gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham mengaku tak yakin bisa menghentikan penyerang Manchester City Erling Haaland. (Sumber: Twitter @BellinghamJude)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham mengatakan bahwa dia tak yakin bisa menghentikan keganasan penyerang Manchester City Erling Haaland. 

Duel Man City vs Dortmund akan tersaji di Stadion Etihad dalam match day kedua Liga Champions musim ini Rabu (14/9/2022) atau Kamis dini hari. 

Pertandingan ini akan menjadi pertama kalinya bagi Haaland untuk melawan mantan klubnya itu. 

Sebelum bermain untuk Man City, penyerang asal Norwegia tampil tajam di Jerman dengan total mencetak 86 gol dari 89 pertandingan untuk Dortmund. 

Setelah pindah ke Inggris dengan nilai transfer 51 juta pounds, Haaland kembali melanjutkan keganasannya di depan gawang dengan mampu mencetak 12 gol dari delapan pertandingan bersama Manchester City. 

Jelang pertemuan Man City vs Dortmund pun, Bellingham tak yakin timnya mampu menghentikan Haaland. 

Pemain Timnas Inggris menilai, mantan rekan setimnya itu merupakan penyerang yang punya kualitas dan sangat sulit untuk dibendung. 

"Sejujurnya, saya tidak begitu yakin bagaimana Anda menghentikannya," kata Bellingham dikutip dari The Independent. “Besok kami harus mencari cara."

Baca Juga: Haaland Pecahkan Rekor Gol Mbappe di Liga Champions, Rivalitas Baru Pasca Messi-Ronaldo

"Dia adalah pemain dengan banyak kualitas dan atribut fisik yang membuatnya sangat berbahaya," lanjutnya. 

“Ini bukan tugas individu. Itu adalah sesuatu yang harus dilakukan tim secara kolektif. Jika kita tetap bersama dan mencoba melakukan hal yang benar, itu bisa menjadi mungkin," ujar Bellingham. 

Meski begitu, Bellingham tak hanya menganggap Haaland seorang yang menjadi halangan namun pemain-pemain Manchester City lainnya juga punya kualitas yang harus diwaspadai. 

Untuk itu, dia meminta timnya untuk tetap kompak selama 90 menit pertandingan demi meraih hasil yang terbaik. 

"Semua orang harus bekerja sama untuk memastikan kami semua berada di tujuan yang sama, jika tidak mereka akan menghancurkan kami karena mereka memiliki kualitas. Yang penting kami semua harus bersama," ucapnya. 

Di Liga Champions musim ini, Manchester City untuk sementara masih memuncaki klasemen Grup G dengan poin tiga berkat kemenangan 4-0 atas Sevilla di laga pertama. 

Sementara Borussia Dortmund, mereka tepat di bawah tim asuhan Pep Guardiola dengan poin sama usai menang 3-0 lawan FC Kopenhagen.  

Baca Juga: Tottenham Dibekuk Eks Klub Ronaldo, Conte Keluhkan Sulitnya Main di Liga Champions



Sumber : The Independent



BERITA LAINNYA



Close Ads x