Kompas TV olahraga sepak bola

Menang Tandang Perdana Liverpool Musim Ini saat Lawan Tottenham Hotspur, Salah Mencoba Konsistensi

Kompas.tv - 7 November 2022, 16:34 WIB
menang-tandang-perdana-liverpool-musim-ini-saat-lawan-tottenham-hotspur-salah-mencoba-konsistensi
Mohamed Salah, pemain Liverpool yang mencetak dua gol saat bertandang ke Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2022/2023. (Sumber: Twitter @LFC)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Purwanto

 

LONDON, KOMPAS.TV - Liverpool sukses meraih kemenangan tandang perdana di ajang Liga Inggris musim ini usai membungkam Tottenham Hotspur di Stadion Tottenham Hotspur, Senin (7/11/2022) dini hari tadi. Brace Mohamed Salah sukses mengunci tripoin The Reds usai tuan rumah hanya mampu membalas dengan sebiji gol Harry Kane.

Musim ini, berbeda dari prediksi berbagai pihak, anak asuh Juergen Klopp terseok-seok pada awal musim. Bahkan, The Reds tak sekali pun menang partai tandang dalam lima percobaan pertama.

Kemenangan Spurs berarti banyak bagi Liverpool hingga selebrasi Klopp usai laga disorot. Pelatih asal Jerman ini mengaku terbawa suasana kemenangan tandang perdana.

"Saya tidak mau melakukannya tetapi saya terbawa suasana dan saya pikir orang-orang berhak menikmatinya usai masa yang sedikit sulit. Mereka mesti melalui banyak perjalanan di Premier League hingga melihat tiga poin (partai tandang) pertama," kata Klopp dikutip dimuat laman resmi Liverpool pada Senin (7/11) dini hari waktu Indonesia.

Baca Juga: Legenda Liverpool: Bek Man United Lisandro Martinez Terlalu Pendek, Terlalu Lamban

Sebelum melawat ke London utara, Liverpool meraih dua hasil imbang dan tiga kekalahan dari lima partai tandang. The Reds imbang lawan Fulham dan Everton, kalah dari Manchester United, Arsenal, dan Nottingham Forest.

Statistik Liverpool musim ini pun berbanding terbalik dengan musim lalu. Pada 2021/22, Liverpool adalah tim terbaik kedua di Liga Inggris dalam hal partai tandang.

Sepanjang 2021/22, Mohamed Salah dan kolega meraih 43 poin dari 19 pertadingan tandang, melesakkan 45 gol, terbanyak dibanding kontestan lain.

Bintang kemenangan Liverpool atas Tottenham, Salah berharap dua kemenangan beruntun dari Napoli dan Spurs bisa menjadi titik balik The Reds menjadi tim yang pilih tanding lagi.

"Semoga itu memberi kami kepercayaan diri lebih. Kami hanya akan mencoba untuk terus melanjutkan ini dan memenangi pertandingan," kata Salah.

Baca Juga: Erik ten Hag Murka MU Kebobolan di Tiap Awal Babak



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x