Kompas TV olahraga sapa qatar

Kakak Cristiano Ronaldo Sebut PIala Dunia 2022 Turnamen Terburuk Sepanjang Masa

Kompas.tv - 20 Desember 2022, 05:36 WIB
kakak-cristiano-ronaldo-sebut-piala-dunia-2022-turnamen-terburuk-sepanjang-masa
Kakak Cristiano Ronaldo, Katia Aveiro (kanan) menyebut PIala Dunia 2022 Qatar adalah turnamen terburuk sepanjang masa. (Sumber: Twitter.com/ThePopTingz)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kakak dari Cristiano Ronaldo, Katia Aveiro menyebut penyelenggaraan Piala Dunia 2022 Qatar adalah yang terburuk sepanjang masa. 

Piala Dunia 2022 telah rampung pada Minggu, 18 Desember 2022. Argentina menjadi juara usai mengalahkan Prancis dalam laga final yang bertempat di Stadion Lusail. 

Tim Tango menang adu penalti usai bermain imbang dengan skor 3-3 selama 120 menit lebih. Itu menjadi gelar Piala Dunia ketiga bagi Argentina dan yang pertama dalam 36 tahun terakhir. 

Baca Juga: Momen Mbappe dan Messi Saling Ejek di Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis

Sejak pertama kali digelar, Piala Dunia 2022 memang mendapat banyak kritik. Tetapi, Piala Dunia 2022 juga mendapatkan banyak pujian, karena menghasilkan kejutan. 

Selain itu, sepanjang turnamen di Qatar ini, tercipta total 172 gol, terbanyak dalam sejarah Piala Dunia. 

Namun, Katia punya pendapat berbeda soal Piala Dunia 2022. Menurut perempuan 45 tahun itu, Piala Dunia Qatar merupakan turnamen terburuk. 


 

"Piala Dunia terburuk sepanjang masa... yang dengan senang hati memberi kami final yang hebat," tulis Katia di InstaStory, dikutip dari Marca. 

"Pertandingan yang luar biasa. Selamat untuk Argentina," ujarnya.

Baca Juga: Pesan Menyentuh Ronaldo untuk Messi: Banyak Orang dari Seluruh Dunia Bersorak Untukmu, Selamat!

Selain itu, Katia juga memberikan pujian selangit untuk penyerang Prancis, Kylian Mbappe. 

Mbappe tampil mengesankan di laga final dengan mencetak hattrick. Selain itu, Mbappe keluar sebagai top skor turnamen lewat catatan 8 gol. 

"Bocah laki-laki ini hebat betul. Masa depan cerah menanti Anda. Luar biasa," tulis Katia di bawah foto Mbappe yang disandingkan dengan Lionel Messi.

Sementara itu, sang adik, Cristiano Ronaldo harus mengubur harapannya memberikan trofi Piala Dunia perdana bagi Portugal. Cristiano dan kolega terhenti di babak perempat final, mereka dikalahkan tim kejutan Maroko dengan skor 1-0. 

Baca Juga: Suasana Perayaan Argentina Juara Piala Dunia di Kampung Halaman Messi dan Di Maria, Rosario

 




Sumber : Kompas TV/Marca


BERITA LAINNYA



Close Ads x