Kompas TV olahraga sepak bola

Indonesia Menang Lawan Kamboja di Piala AFF 2022, Jokowi: Kita Doakan Menang Lagi

Kompas.tv - 24 Desember 2022, 12:19 WIB
indonesia-menang-lawan-kamboja-di-piala-aff-2022-jokowi-kita-doakan-menang-lagi
Presiden Jokowi saat mendukung tim nasional Indonesia dalam turnamen Piala AFF di Stadion Utama GBK, Jakarta, Jumat (23/12/2022). (Sumber: BPMI Setpres/Muchlis Jr)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berdoa agar Timnas Indonesia mampu meraih kemenangan kedua di Piala AFF 2022 saat melawan Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia sudah menjalani laga perdana di Piala AFF 2022 dengan melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12/2022).  

Jokowi diketahui menyaksikan langsung duel Indonesia vs Kamboja yang termasuk rangkaian babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Indonesia. 

Dua gol kemenangan skuad Garuda, julukan Timnas Indonesia, dicetak oleh Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. 

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menjalani laga tandang melawan Brunei Darussalam di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022).

Presiden Jokowi yang menyaksikan langsung keberhasilan Indonesia mengalahkan Kamboja, berharap Garuda bisa kembali meraih kemenangan ketika menghadapi Brunei. 

Baca Juga: Bersyukur Indonesia Menang di Laga Grup A Piala AFF, Presiden Jokowi: Kita Doakan Menang Lagi

"Ya alhamdulillah Timnas kita menang 2-1, patut kita syukuri. Tapi besok (hari ini, Sabtu 24/12) sudah akan berangkat ke Kuala Lumpur, Malaysia, untuk tanding dengan Brunei. Kita doakan menang lagi," kata Presiden Jokowi kepada wartawan seusai pertandingan, Jumat.  

"Bagus sekali, sebenarnya peluangnya lebih dari 10 kali tadi. Sudah sendirian dua (kali). Kemudian, kena gawangnya berapa kali? Tapi ya bola itu bulat."

Lebih lanjut, Jokowi berharap Indonesia dapat mengakhiri penantian panjang untuk menjadi juara Piala AFF.  

"Kita semua, rakyat, masyarakat, pecinta sepak bola pasti semuanya ingin (Timnas Indonesia) menang," ucap Presiden Jokowi.  

Dia juga menyebut dalam pertandingan pada Jumat, pengamanan oleh kepolisian jauh lebih ketat dan penonton dibatasi sebanyak 30 ribu orang.

"Kepolisian punya protokol baru, saya dengar ini penontonnya dibatasi 30 ribu, kemudian nanti akan dinaikkan lagi dengan manajemen yang baru, protokol yang baru, sistem yang baru, semoga jauh lebih baik."

Baca Juga: Piala AFF 2022: Shin Tae-yong Puas dengan Performa Jordi Amat saat Lawan Kamboja


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x