Kompas TV olahraga sepak bola

Piala AFF 2022 Jadi Akhir bagi Motor Permainan Filipina Stephan Schrock, Berpengalaman di Bundesliga

Kompas.tv - 2 Januari 2023, 12:45 WIB
piala-aff-2022-jadi-akhir-bagi-motor-permainan-filipina-stephan-schrock-berpengalaman-di-bundesliga
Kapten timnas Filipina, Stephan Schrock menjadikan Piala AFF 2022 sebagai turnamen terakhirnya membela The Azkals, Minggu (1/1/2023). (Sumber: Antara)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Desy Afrianti

MANILA, KOMPAS.TV - Kapten sekaligus motor permainan Timnas Filipina, Stephan Schrock memastikan Piala AFF 2022 bakal menjadi turnamen terakhir dengan negaranya.

Schrock, yang berusia 36 tahun memutuskan untuk mundur dari Timnas Filipina selepas turnamen bergengsi Asia Tenggara tersebut.

Hal tersebut diungkapkan pemain kelahiran Jerman itu jelang laga Filipina menghadapi Indonesia di Stadion Rizal Memorial pada laga Grup A Piala AFF, Senin (2/1/2023).

“Besok, 99,9 persen menjadi laga terakhir saya bersama Timnas. Saya sudah memperkuat timnas selama 11 tahun dan ini sangat emosional bagi saya,” kata Shchrock, Minggu (1/1/2023), dilansir dari Antara.

Baca Juga: Piala AFF 2022: Indonesia Lawan Filipina, Shin Tae-yong Yakin Penyelesaian Akhir Timnas Membaik

Schrock yang saat ini membela Azkals Development Team (ADT) di Liga Filipina itu merasa sudah waktunya ia pensiun dari sepak bola internasional.

Ia merasa sudah memberikan begitu banyak pengorbanan untuk Timnas Filipina.

Bahkan, Schrock mengaku ia telah membatalkan kontrak jutaan euro dari klub Eropa untuk bergabung dengan Timnas Filipina.

Bahkan ia menegaskan demi Timnas Filipina, dirinya melewatkan semua ulang tahun anaknya, memindahkan hari pernikahan, rela tak berbulan madu dan meninggalkan keluarganya yang menderita Covid-19.





Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x