Kompas TV olahraga sepak bola

Negosiasi Kontrak dengan PSG Buntu, Lionel Messi Semakin Dekat Susul Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi

Kompas.tv - 6 April 2023, 00:00 WIB
negosiasi-kontrak-dengan-psg-buntu-lionel-messi-semakin-dekat-susul-cristiano-ronaldo-ke-arab-saudi
Cristiano Ronaldo memegang wajahnya di dekat Lionel Messi dalam laga persahabatan tim gabungan Al Nassr dan Al Hilal vs PSG di Stadion Universitas Raja Saud di Riyadh, Arab Saudi, Kamis, 19 Januari 2023. (Sumber: AP Photo/Hussein Malla)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

PARIS, KOMPAS.TV - Lionel Messi dilaporkan semakin dekat menyusul Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi setelah kontraknya di Paris Saint-Germain berakhir musim ini.

Sejak membuka pembicaraan dengan Messi dan perwakilannya akhir tahun lalu, para tokoh yang berupaya membawa juara Piala Dunia 2022 itu tak lebih besar dari peluang sang bintang kembali ke Barcelona.

Namun sekarang, salah seorang sumber mengatakan kepada ESPN bahwa peluang Messi menuju Timur Tengah disebut 50:50.

Sumber lain bahkan mengatakan sudah ada penawaran yang diberikan kepada kapten Timnas Argentina itu pekan lalu.

Kontrak dua tahun yang ditandatangani Messi bersama PSG pada 2021 lalu akan habis akhir musim ini dan klub asal Paris itu tampaknya tak berhasil untuk membujuk Messi tetap bertahan.

Barcelona masih menyatakan minatnya untuk membawa kembali Messi ke Spotify Camp Nou. Namun masalah keuangan yang belum sepenuhnya berakhir membuat peluang Blaugrana mendatanglan legendanya itu semakin berat.

Baca Juga: Lionel Andres Messi Resmi Jadi Nama Kompleks Latihan Timnas Argentina

Klub Major League Soccer (MLS) Inter Miami juga menjadi pihak lain yang berminat memboyong pemenang tujuh kali Ballon d'Or.

Namun sisi Amerika Serikat diyakini tak akan bisa menyaingi uang yang ditawarkan oleh Arab Saudi.

Klub Arab Saudi Al Hilal disebut siap membayar Messi 350 juta pounds atau sekitar Rp6,5 triliun demi meningkatkan pamor sepak bola mereka, setelah mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Kepindahan Ronaldo ke Al Nassr telah secara signifikan meningkatkan pamor pada sepak bola di negara itu, dengan sumber mengatakan peluang untuk mengontrak Messi musim panas ini menjadi lebih realistis, dengan banyak klub besar di Eropa berjuang secara finansial.

Dengan keberhasilan mengongtrak Ronaldo dan Messi, serta akan menjadi tuan rumah Piala Dunia Antarklub tahun ini, Arab Saudi semakin percaya diri untuk mencalonkan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2030.

Al Hilal, yang dilatih oleh mantan pemain depan Argentina Ramon Diaz, adalah juara bertahan Saudi dan tim tersukses di Liga Champions Asia, setelah memenangkan kompetisi untuk keempat kalinya ketika terakhir dipentaskan pada 2021.

Klub tersebut dianggap sebagai yang terbesar dan terpopuler di Arab Saudi, dengan tetangga Riyadh Al Nassr menjadi saingan tradisional mereka. 

Baca Juga: Thomas Muller: Cristiano Ronaldo Lebih Merepotkan daripada Lionel Messi




Sumber : ESPN


BERITA LAINNYA



Close Ads x