Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas U22 Indonesia Clean Sheet di Tiga Pertandingan, Indra Sjafri: Berkat Kerja Keras Pemain

Kompas.tv - 8 Mei 2023, 05:35 WIB
timnas-u22-indonesia-clean-sheet-di-tiga-pertandingan-indra-sjafri-berkat-kerja-keras-pemain
Pelatih timnas u-22 Indonesia Indra Sjafri memberikan keterangan usai laga SEA Games 2023 melawan Timor Leste di Olympic Stadium Phnom Penh Kamboja, Minggu (7/5/2023). (Sumber: ANTARA/Bayu Kuncahyo)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

PNOM PENH, KOMPAS.TV - Timnas U22 Indonesia mencatatkan hasil sempurna di tiga pertandingan penyisihan Grup A cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 yang telah dijalani.

Teranyar, skuad Garuda Muda berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-0 yang sekaligus memastikan Merah Putih lolos ke semifinal, Minggu (7/5/2023).

Tiga gol Timnas U22 Indonesia ke gawang Timor Leste dicetak oleh Ramadhan Sananta (45') dan brace dari Fajar Fatur Rachman (63' dan 74').

Hasil tersebut melengkapi raihan kemenangan sebelumnya di mana pasukan Indra Sjafri itu berhasil mengalahkan Filipina 3-0 dan Myanmar 5-0.

Secara total, Timnas U22 Indonesia sukses mencetak sebelas gol dan tanpa kebobolan di tiga pertandingan.

Atas catatan tersebut, Indra Sjafri pun memuji kerja keras para pemainnya yang sudah tampil maksimal selama SEA Games 2023.

"11 gol tanpa kebobolan adalah berkat dari kerja keras semua pemain," kata Indra Sjafri dikutip dari Antara.

"Tentunya kami ucapkan terima kasih pada 20 pemain yang terpilih ini. Apalagi kita menjadi tim pertama lolos ke semifinal," imbuhnya.

Baca Juga: Hasil Timor Leste vs Indonesia di SEA Games 2023: Merah Putih Menang 0-3, Kunci Posisi Puncak Grup A

Lebih dari itu, pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI turut bersyukur tidak ada pemain yang cedera setelah menjalani tiga pertandingan.

Dia pun berencana untuk melakukan rotasi di pertandingan terakhir melawan Kamboja sekaligus menghitung kira-kira tim mana yang akan menjadi lawan di semifinal.

"Masih ada sisa satu laga dan kami juga menunggu hasil di Grup B. Setelah itu kita baru berhitung untuk langkah di laga selanjutnya," kata Indra Sjafri.

"Kita juga akan diskusi dengan manajemen untuk menentukan mana yang terbaik untuk kita," tutup mantan pelatih Bali United itu.

Timnas U22 Indonesia saat ini memimpin klasemen Grup A sepak bola SEA Games 2023 dengan poin sembilan, berkat tiga kemenangan yang telah diraih.

Di posisi kedua ditempati Myanmar yang baru saja sukses meraih kemenangan atas tuan rumah Kamboja dengan skor 2-0 dengan koleksi enam angka.

Kekalahan itu membuat Kamboja tetap bertahan di posisi ketiga klasemen dengan empat poin, dan terancam gagal lolos ke semifinal.

Di posisi keempat ada Timor Leste yang mengoleksi tiga angka dan Filipina berada di posisi paling buncit dengan hanya raihan satu poin. 

Baca Juga: Klasemen Medali SEA Games 2023 Kamboja: Tambah 8 Emas, Indonesia Berada di Posisi Ketiga

 



Sumber : Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x