Kompas TV olahraga sports

Kursi Penonton Formula E Hari Kedua Banyak yang Kosong, Panitia Tawarkan Upgrade Tiket Gratis

Kompas.tv - 4 Juni 2023, 17:44 WIB
kursi-penonton-formula-e-hari-kedua-banyak-yang-kosong-panitia-tawarkan-upgrade-tiket-gratis
Kursi penonton Formula E Jakarta 2023 masih banyak yang kosong pada hari kedua balapan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara, Minggu (4/6/2023). (Sumber: ANTARA/Syaiful Hakim)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kursi penonton Formula E Jakarta 2023 terpantau banyak yang kosong pada balapan hari kedua di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara, Minggu (4/6/2023).

Hampir semua kursi di tribune grandstand masih kosong. Padahal, sebelumnya panitia penyelenggara Formula E menyebutkan tiket nonton Formula E sudah habis terjual.

Terdapat empat kategori tiket Formula E. Pertama, ada Circuit Festival yang paling murah, yaitu Rp750 ribu per hari. Kemudian, Grandstand yang dibanderol Rp1 juta hingga Rp1,5 juta, Deluxe Suite Rp10 juta, dan Royal Suite Rp12 juta.

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku penyelenggara Formula E 2023 di Jakarta sebelumnya mengeklaim sebanyak total 40.000 tiket telah terjual.

Untuk mengisi kekosongan kursi penonton di Grandstand, petugas yang menggunakan rompi kuning neon bertuliskan Goers Crew sempat menawarkan free upgrade tiket.

Baca Juga: Respons Anies Ketika Formula E Diwacanakan Tidak Lagi di Ancol: Jangan Takut Perubahan

Salah satu penonton, Hani, mengaku sempat didatangi panitia dari Goers dan ditawari untuk meningkatkan (upgrade) kategori tiket.

"Tadi ditawarin, mau upgrade apa enggak, terus dapat free. Ya, alhamdulillah," kata Hani, dikutip dari Antara.

Hani yang awalnya membeli tiket kelas Festival seharga Rp750.000 tanpa berpikir panjang, langsung menerima tawaran tiket Grandstand.

Sementara itu, dilansir Kompas.com, pertemuan para pembalap dan penggemar untuk sesi foto bersama di paddock sebelum balapan, terlihat jauh lebih sepi bila dibandingkan kemarin, Sabtu (3/6/2023). 

Marshal keamanan sirkuit Formula E asal Skotlandia, Scott Hicks, sampai mengaku tugasnya hari ini jauh lebih santai dibandingkan kemarin. 

"Pengunjung yang datang (hari ini) sedikit, kemarin lebih banyak. Sejujurnya, ini cukup mengejutkan," ujarnya saat berbincang dengan Kompas.com, Minggu.

Baca Juga: Nonton Formula E, Anies: Dulu Merencanakan, Sekarang Merasakan


 



Sumber : Kompas.com, Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x