Kompas TV olahraga badminton

Praveen/Melati Tak Menyangka Bisa Kembali Berlaga di Indonesia Open 2023

Kompas.tv - 14 Juni 2023, 20:29 WIB
praveen-melati-tak-menyangka-bisa-kembali-berlaga-di-indonesia-open-2023
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan (kiri) dan Melati Daeva Oktavianti saat melawan ganda campuran Skotlandia Adam Hall/Julie Macpherson dalam babak 32 besar Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/6/2022). (Sumber: Kompas.tv/Antara)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, mengaku tak menyangka bisa kembali berlaga di ajang Indonesia Open 2023.

Praveen/Melati mengawali keikutsertaan di turnamen BWF World Tour Super 1000 itu dengan apik usai menghentikan upaya dari pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Cheah Yee See di Istora Senayan, Rabu (14/6/2023).

Praveen/Melati menang melalui dua gim langsung atas Chan/Cheah 21-16 dan 21-9 dalam pertandingan yang berlangsung selama 36 menit itu.

Seusai pertandingan, Praveen mengungkapkan bahwa dirinya tak menyangka bisa kembali berlaga di Indonesia Open 2023 setelah sempat mengalami cedera parah.

“Rasanya tidak menyangka bisa kembali di Indonesia Open karena sebelumnya cedera parah," kata Praveen dikutip dari Antara.

"Kalau soal kendala, kita sudah pernah bertemu dengan lawan, dan memang (ada) bola-bola yang berat, tapi secara kondisi, tidak masalah,” imbuhnya.

Sementara itu, Melati bersyukur bisa memenangkan pertandingan hari ini tanpa mengalami cedera.

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2023: Chico Gugur, Rinov/Pitha Melaju

“Alhamdulillah kita bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik tanpa kendala apa pun dan kita bisa menyelesaikannya dengan cepat juga,” tutur Melati.

Meski berhasil meraih kemenangan dengan meyakinkan, Praveen/Melati enggan untuk menargetkan sesuatu yang lebih tinggi dulu.

Mereka ingin fokus tiap langkah dan belum terpikir lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

“Ini termasuk race to Olympic, tapi kita belum berpikir lebih jauh lagi. Kita fokus untuk memberikan yang terbaik, step by step saja, dari kondisi sendiri tidak ada kendala,” lanjut Praveen.

“Kami juga di setiap pertandingan ingin selalu menjadi juara,” tambanya.

Dengan kemenangan ini, Praveen/Melati pun berhak lolos ke 16 besar Indonesia Open 2023.

Di laga selanjutnya, pasangan non-pelatnas itu akan berjumpa dengan ganda campuran Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2023: Jonatan Christie, Praveen/Melati dan Ahsan/Hendra Melangkah Mulus


 



Sumber : Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x