Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Indonesia vs Argentina, Pengamat Ungkap Dua Kunci agar Garuda Bisa Imbangi Juara Dunia

Kompas.tv - 15 Juni 2023, 17:56 WIB
timnas-indonesia-vs-argentina-pengamat-ungkap-dua-kunci-agar-garuda-bisa-imbangi-juara-dunia
Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Ahmad Heri Firdaus memproyeksi, nilai ekonomi dari FIFA Matchday Indonesia vs Argentina dapat mendulang perputaran uang sebesar Rp500 miliar. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia masih memiliki satu pertandingan lagi di FIFA Matchday bulan Juni 2023 setelah bermain melawan Palestina, Rabu (14/6/2023) kemarin.

Usai bermain imbang 0-0 saat berjumpa Palestina, tim asuhan Shin Tae-yong sudah ditunggu juara Piala Dunia 2022, Argentina.

Duel Timnas Indonesia vs Argentina itu bakal dilangsungkan pada Senin (19/6/2023) pekan depan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Menghadapi juara dunia yang juga tim berperingkat satu di ranking FIFA, tentu bukan perkara yang mudah bagi skuad Garuda.

Secara kualitas, Timnas Indonesia bisa dibilang berada dua tingkat di bawah Lionel Messi dan kawan-kawan.

Meski begitu, Marc Klok dan kawan-kawan pantang untuk merasa kalah sebelum bertanding.

Menurut Koordinator Save Our Soccer, Akmal Marhali, ada dua kunci utama yang harus dipegang para pemain Timnas Indonesia jika ingin mengimbangi Argentina.

"Melawan Argentina kunci utamanya adalah, satu, kita harus punya mental jadi pemenang, walaupun misalnya nanti kalah," kata Akmal dalam program Kompas Petang, Kamis (15/6/2023).

"Yang kedua, kita enggak boleh merasa inferior berhadapan dengan Argentina. Merasa sudah kalah duluan sebelum masuk ke lapangan," tegasnya.


Baca Juga: Pertandingan Indonesia vs Argentina, Erick Thohir Beri Penjelasan soal Kedatangan Messi

Seperti yang diketahui, Messi disanterkan tidak akan ikut skuad Argentina untuk menghadapi Indonesia di Jakarta.

Pemain yang baru saja bergabung dengan klub Inter Miami itu dilaporkan hanya bertanding saat Tim Tango melawan Australia di Beijing, Kamis (15/6/2023) malam.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x