Kompas TV olahraga sepak bola

Kapolri Pastikan Satgas Antimafia Bola Kembali Aktif

Kompas.tv - 2 Juli 2023, 00:00 WIB
kapolri-pastikan-satgas-antimafia-bola-kembali-aktif
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Jenderal Listyo Sigit memastikan Satgas Antimafia Bola kembali diaktifkan. (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa Satgas Antimafia Bola kembali diaktifkan. 

Hal tersebut dikatakan Listyo Sigit ketika memberikan pidato di acara perayaan HUT ke-77 Bhayangkara yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (1/7/2023). 

Listyo mengatakan tujuan diaktifkannya lagi satgas ini adalah supaya kompetisi sepak bola Indonesia dapat berjalan dengan berkualitas dan adil. 

"Mengaktifkan kembali Satgas Antimafia Bola untuk mengawal kompetisi sepak bola yang fair dan berkualitas," kata Listyo dikutip dari Kompas.com. 

Baca Juga: Jokowi Wanti-Wanti Polri: Tidak Boleh Ada Blok-blokan, Tidak Boleh Ada Patron-patronan

Lebih lanjut, Listyo Sigiti juga mengatakan bahwa Polri akan terus membenahi manajemen pengamanan terhadap kompetisi olahraga tanah air. 

Ia mengatakan manajemen pengamanan yang akan diterapkan Polri dengan mengacu standar internasional.

"Polri juga menyempurnakan manajemen pengamanan kompetisi olahraga dengan menerapkan standar internasional," ujar Listyo.

Sebagai informasi, Satgas Antimafia Bola dibentuk berdasarkan Surat Perintah Kapolri No.3678 Tanggal 12 Desember 2018 silam. 

Satgas ini memiliki tugas mengawasi jalannya pertandingan liga sepak bola di Indonesia dan mencegah praktik pengaturan skor atau match fixing.

Baca Juga: PSSI & Polri Berantas Mafia Bola, Terapkan Hukuman Seumur Hidup bagi Para Pelaku!

Pada Senin (26/6/2023) silam, Listyo Sigit mengungkapkan adanya penemuan indikasi pelanggaran atau kecurangan yang dilakukan perangkat pertandingan sepak bola di Indonesia. 

Kendati demikian, dia mengatakan belum perlu untuk mengungkapkan identitas pelakunya saat ini. 

“Kami menemukan adanya indikasi pelanggaran ataupun kecurangan yang dilakukan perangkat pertandingan,” ujar Listyo.

Listyo Sigit menambahkan dirinya akan memerintahkan Satgas Antimafia Bola dalam waktu untuk melakukan pendalaman dan penyelidikan terkait masalah ini.

"Ini komitmen kami, Polri dengan membentuk Satgas Antimafia Bola ingin mengawal agar kompetisi liga, baik Liga 1, 2 ,3, akan menghasilkan kompetisi yang fair dan berkualitas,” ujarnya.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x