Kompas TV olahraga sepak bola

Jurgen Klopp: Szoboszlai Adalah Rekrutan untuk Masa Sekarang dan Juga Masa Depan

Kompas.tv - 3 Juli 2023, 03:05 WIB
jurgen-klopp-szoboszlai-adalah-rekrutan-untuk-masa-sekarang-dan-juga-masa-depan
Pemain anyar Liverpool, Dominik Szoboszlai. (Sumber: Twitter @LFC)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyebut bahwa Dominik Szoboszlai merupakan rekrutan untuk masa sekarang dan juga untuk masa depan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Liverpool resmi mengumumkan kedatangan Szoboszlai dari RB Leipzig dengan nilai transfer 70 juta euro, Minggu (2/7/2023).

Szoboszlai pun telah menandatangani kontrak berdurasi lima musim di Liverpool dan bakal mengenakan nomor punggung 8 di Anfield.

Klopp pun menyambut dengan tangan terbuka kedatangan pemain berusia 22 tahun itu.

"Hal pertama yang saya katakan adalah selamat datang di Liverpool, Dominik. Saya tahu betapa senangnya dia berada di sini bersama kami, jadi penting bagi dia untuk memahami bahwa kami semua juga begitu bersemangat untuk memilikinya," kata Klopp dikutip dari laman resmi klub.

Di usianya yang masin muda, Szoboszlai sudah menjadi andalan di klub dan juga mengemban posisi kapten di Timnas Hungaria.

Baca Juga: Sah! Liverpool Rekrut Alexis Mac Allister, bakal Pakai Nomor Punggung Bekas Sadio Mane

Namun pindah ke klub sebesar Liverpool tentu akan menjadi hal yang berbeda. Maka dari itu, Klopp tidak mau membebani pemain anyarnya itu dan meminta Szoboszlai untuk menikmati setiap pertandingan.

"Ini adalah hal positif yang tepat dan ini bahkan sebelum kita berpikir tentang kualitasnya sebagai pesepak bola. Saya tidak akan mengatakan terlalu banyak tentang mereka pada tahap ini, kecuali mereka pasti pemain yang mudah-mudahan akan membawa banyak kesenangan dan juga membantu kita untuk mendapatkan hasil," lanjut Klopp.

"Namun, tidak ada tekanan. Dominik masih pemain yang sangat muda. Dia memiliki begitu banyak perkembangan di depannya dan ini berarti masuk akal bagi kita semua untuk bersabar dan memberinya waktu dan ruang untuk membiarkan bakatnya datang di dalam tim kami."

"Hal baiknya adalah kami memiliki pendukung yang memahami proses ini. Saya tahu para penggemar sama bersemangatnya seperti kami, tetapi saya juga sadar, karena saya telah melihatnya berkali-kali, bahwa mereka akan sangat membantu kami dalam hal menciptakan kondisi yang memungkinkan Dominik berkembang," tutur Klopp.

Pelatih asal Jerman menambahkan, kedatangan Szoboszlai merupakan komitmen Liverpool untuk membangun tim kuat di masa sekarang dan memiliki keberlanjutan di masa depan.

"Segala sesuatu tentang ini adalah kabar baik dan saya sangat berterima kasih kepada semua orang di klub yang telah berkontribusi untuk mewujudkannya," ucap Klopp.

"Ini adalah rekrutan untuk masa sekarang dan juga untuk masa depan kami dan pekerjaan yang telah dilakukan tidak bisa lebih diapresiasi," pungkasnya. 

Baca Juga: Resmi Gabung dengan Liverpool, Alexis Mac Allister: Ini Mimpi yang Jadi Kenyataan

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x