Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Hadapi RANS Nusantara, PSS Sleman Perbaiki Lini Pertahanan

Kompas.tv - 28 Juli 2023, 20:15 WIB
jelang-hadapi-rans-nusantara-pss-sleman-perbaiki-lini-pertahanan
Para pemain PSS Sleman melakukan seleberasi setelah Wahyudi Hamisi berhasil mencetak gol sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 2-2 saat melawan tim tamu Persis Solo pada pekan kedua Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (7/7/2023). (Sumber: pssleman.id)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

SLEMAN, KOMPAS.TV - PSS Sleman akan menjalani laga kontra RANS Nusantara FC pada pekan kelima Liga 1 2023/24 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (30/7/2023) pukul 15.00 WIB. 

Pelatih kepala PSS Sleman, Marian Mihail, memuji penampilan RANS Nusantara FC pada pekan keempat yang dinilainya sangat bagus.

RANS mampu menahan imbang tuan rumah Persebaya Surabaya 2-2 pada 23 Juli lalu.

Meski demikian, Mihail menyatakan timnya tidak terpengaruh dengan penampilan RANS yang saat ini menempati peringkat kedelapan dalam klasemen sementara Liga 1. Sementara PSS Sleman berada di urutan ke-13.

"Hasil mereka di minggu sebelumnya tidak mempengaruhi mentalitas tim PSS. Kami siap menghadapi tantangan baru dari RANS Nusantara FC," tegas Mihail seusai sesi latihan di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Jumat sore, dikutip dari siaran pers resmi yang diterima Kompas.tv.

"Kami ingin meraih kemenangan dari mereka. Pasalnya sepanjang pekan ini tim PSS bekerja keras mempersiapkan diri untuk menuju pekan kelima ini.”

Baca Juga: Proses Hukum Tragedi Kanjuruhan, Erick Thohir: PSSI Dukung Hukuman Maksimal

Meladeni jamuan tuan rumah RANS Nusantara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, coach Mihail mengakui ada hal yang perlu diubah dan ditingkatkan pada skuad Super Elja, yakni lini pertahanan.

“Kami menjalani empat pertandingan di mana kami selalu mencetak gol namun di saat yang sama juga kemasukan gol. Inilah yang membuat saya khawatir pada momen tersebut," jelasnya.

"Lini pertahanan tim PSS selalu kemasukan gol di dua laga kandang kontra Persis dan PSIS. Apalagi sudah tujuh gol bersarang di gawang PSS dan bagi saya itu terlalu banyak. Kami wajib melakukan evaluasi, peningkatan dan pengembangan di sektor pertahanan,” pungkas Mihail.

Adapun pelatih kepala RANS Nusantara FC, Eduardo Almeida, memprediksi pertandingan melawan PSS Sleman akan berlangsung ketat. Menurut dia, PSS saat ini sedang mengemban misi kebangkitan.

"Tentu saja, mereka pasti bilang akan berusaha memperoleh hasil yang terbaik, terutama karena mereka bermain di homebase (Stadion Maguwoharjo)," kata Almeida. 

"Ya, tapi tentu saja kami juga ingin mendapatkan poin yang maksimal. Jadi, saya memprediksi akan terjadi duel ketat antara kedua tim. Sebaiknya kita lihat siapa yang bisa memenangkan pertandingan ini, tapi saya berharap kemenangan berpihak pada kami," imbuhnya, Kamis (27/7), dikutip dari laman resmi Liga 1.

Baca Juga: Umumkan Rekrutan Anyar Oliver Bias, Presiden Persija Ungkap Jumlah Pemain Asing di Liga 1 2023/2024


 



Sumber : Kompas TV, ligaindonesiabaru.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x