Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Semifinal Piala Dunia Wanita: Inggris Melangkah ke Final usai Jungkalkan Australia

Kompas.tv - 16 Agustus 2023, 20:09 WIB
hasil-semifinal-piala-dunia-wanita-inggris-melangkah-ke-final-usai-jungkalkan-australia
Pemain Inggris Lauren Hemp merayakan golnya ke gawang Australia dalam pertandingan semifinal Piala Dunia Wanita 2023 yang berlangsung di Stadion Australia, Sydney, Rabu (16/8/2023). (Sumber: AP Photo/Mark Baker)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hasil antara Australia vs Inggris dalam pertandingan semifinal Piala Dunia Wanita 2023 yang bergulir di Stadion Australia, Rabu (16/8/2023) berkesudahan dengan skor 1-3 untuk kemenangan Lionesses. 

Gol-gol kemenangan Inggris dibukukan oleh Ella Toone (36'), Lauren Hamp (71'), dan Alessia Russo (86'). 

Sementara itu, gol semata wayang Australia dicetak oleh striker Chelsea Sam Kerr pada menit 63. 

Dengan hasil ini, Inggris akan menantang Spanyol di babak final. Spanyol sendiri lebih dulu memastikan langkahnya ke final usai menekuk Swedia.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim tampil dengan kekuatan penuh dan bermain terbuka sejak menit awal. Tetapi, Inggris lebih mengancam kala melancarkan serangan. 

Gol pembuka Lionesses lahir pada menit 36. Berawal dari aksi Russo di sisi kanan pertahanan Australia, striker anyar Arsenal Women itu sukses mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti. 

Baca Juga: Pembukaan Piala Dunia U17 2023 Dipastikan Digelar di JIS

Menyambut bola tanpa pengawalan, Ella Toone melancarkan tembakan first time ke pojok kiri gawang yang gagal dibendung kiper Meckenzie Arnold. 

Meskipun kedua tim memiliki sejumlah peluang matang, skor 1-0 untuk keunggulan Inggris bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Inggris masih tampil dominan soal penguasaan bola. Tetapi, pada menit 63, Australia sukses menyamakan kedudukan lewat aksi Sam Kerr. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x