Kompas TV olahraga badminton

Angkat Koper dari Kejuaraan Dunia BWF 2023, Ini Kata Jonatan Christie

Kompas.tv - 22 Agustus 2023, 08:25 WIB
angkat-koper-dari-kejuaraan-dunia-bwf-2023-ini-kata-jonatan-christie
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengembalikan kok ke arah Lakshya Sen (India) dalam semifinal Japan Open 2023 di Tokyo, Jepang, Sabtu, 29 Juli 2023. (Sumber: AP Photo/Hiro Komae)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia BWF 2023 Jonatan Christie, kecewa setelah gugur di babak pertama.

Jojo, sapaanya,  harus mengakui kekalahan dari wakil Malaysia, Lee Zii Jia, dengan skor 13-21 dan 15-21 di Lapangan 2 Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Senin (21/8/2023) malam WIB. 

"Tentu saya kecewa dengan hasil ini. Yang masih ada di kepala itu rasa kecewa. Saya masih susah untuk mencerna kekalahan tadi." 

"Saya salah apa atau kurang apa, rasanya belum bisa dijelaskan kenapa saya kalah dan permainan saya tidak bisa keluar sama sekali," tuturnya. 

Jojo menilai strateginya kurang pas saat melawan Lee Zii Jia. 

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia BWF 2023: Putri KW Rebut Tiket 32 Besar usai Tekuk Wakil Ukraina

"Strategi saya memang enggak pas. Sebaliknya, pola main lawan malah bisa lebih masuk," katanya dikutip dari Kompas.com, Senin.

"Saat unggul dalam perolehan angka, saya tidak bisa menjaga keunggulan. Saya malah ikut terbawa ke pola permainan lawan. Dampaknya, saya malah banyak mati sendiri dan kehilangan angka," ucap Jojo. 

Atas hasil ini, kiprah Jonatan Christie yang menjadi unggulan kelima langsung terhenti di babak pertama BWF World Championships 2023. 


 

Dengan kekalahan Jonatan, sektor tunggal putra Indonesia kini tinggal menyisakan Chico Aura Dwi Wardoyo. Chico melaju ke babak kedua usai mengalahkan wakil Australia, Nathan Tang.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia BWF 2023: Dejan/Gloria Lolos ke Babak 32 Besar usai Kalahkan Wakil Jepang



Sumber : Kompas TV, Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x