Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Timnas Indonesia U23 vs Thailand di Semifinal AFF 2023, Garuda Muda Siap Tampil Maksimal

Kompas.tv - 24 Agustus 2023, 10:03 WIB
jelang-timnas-indonesia-u23-vs-thailand-di-semifinal-aff-2023-garuda-muda-siap-tampil-maksimal
Pelatih Timnas U23 Indonesia Shin Tae-yong dan arsitek Timnas U23 Thailand Issara Sritaro saat sesi jumpa pers, Rabu (23/8/2023). Laga Timnas Indonesia vs Thailand pada semifinal Piala AFF U23 akan berlangsung Kamis (24/8) malam nanti WIB. (Sumber: pssi.org)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia U23 berhasil melangkah ke babak semifinal Piala AFF U23 2023. Garuda Muda lolos bersama tiga negara lainnya yakni Thailand, Malaysia, dan Vietnam.

Hari ini, Kamis (24/8) Indonesia akan bertanding melawan Thailand dalam babak semifinal Piala AFF U23 2023. Kick off dimulai pukul 20.00 WIB pada pertandingan yang akan berlangsung di Rayong Provincial Stadium, Thailand.

Pelatih Timnas U23 Indonesia Shin Tae-yong menyatakan komitmennya untuk bermain sebaik mungkin dalam pertandingan melawan Thailand. Meskipun menyimak performa Thailand dan Malaysia, ia tetap optimistis dengan potensi timnya sendiri. 

Baca Juga: Jelang Lawan Indonesia di Semifinal Piala AFF U23 2023, Pelatih Thailand Santai, Anggap Laga Biasa

Selain itu STY juga berjanji akan mengeluarkan strategi terbaik untuk meraih kemenangan dalam turnamen ini.

“Saya rasa empat tim (Indonesia, Thailand, Malaysia dan Vietnam) yang berada di semifinal ini berhak untuk itu, saya berharap dua laga nanti akan terjadi pertandingan yang bagus,” jelas STY dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (23/8).

Di fase grup, perjalanan Tim U23 Indonesia tidaklah mudah. Meski mengalami kekalahan 1-2 dari Malaysia pada partai perdana, timnas berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Timor Leste.

Garuda Muda berhasil lolos ke semifinal dengan status runner up terbaik, berkat dukungan dari kemenangan Vietnam dan Malaysia di laga sebelumnya. 


Kemenangan Vietnam atas Filipina dan Malaysia atas Timor Leste membantu Indonesia melaju ke babak ini.

Shin Tae-yong nenyatakan keempat tim semifinalis layak untuk tampil di babak ini. Ia juga menyoroti potensi tim lawan, terutama Thailand yang memiliki skuad unggulan di turnamen ini. 

Baca Juga: Jelang Semifinal Piala AFF 2023 Lawan Thailand, Shin Tae-yong dan Timnas U23 Siap Tempur

Ia percaya Tim U23 Indonesia akan memberikan yang terbaik dalam pertandingan selanjutnya.

“Saya melihat beberapa pertandingan yang dilakukan Thailand, saya juga melihat pertandingan dari Malaysia. Saya pikir, Thailand memiliki skuad bagus di turnamen ini diantara semua peserta yang ada. Untuk pertandingan besok (malam ini-red) kami akan melakukan yang terbaik, dan bermain dengan cara yang sebaik mungkin untuk laga esok,” jelas juru taktik asal Korsel ini.



Sumber : pssi.org



BERITA LAINNYA



Close Ads x