Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Babak Pertama Timnas U23 Indonesia vs Thailand di Piala AFF U23 2023: Garuda Muda Unggul 3-1

Kompas.tv - 24 Agustus 2023, 21:03 WIB
hasil-babak-pertama-timnas-u23-indonesia-vs-thailand-di-piala-aff-u23-2023-garuda-muda-unggul-3-1
Skuad Timnas U23 Indonesia ketika menghadapi Malaysia di pertandingan perdana Piala AFF U23 2023, Jumat (18/8/2023). (Sumber: Instagram @timnas.indonesia)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas U23 Indonesia besutan Shin Tae-yong berhasil unggul 3-1 atas timnas Thailand di babak pertama pertandingan semifinal Piala AFF U23 2023. 

Pertandingan antara Indonesia dan Thailand ini digelar di Rayong Province Stadium, Rayong, pada malam hari Kamis (24/8/2023) malam. 

Timnas Indonesia harus melakukan perubahan dalam susunan pemain inti mereka karena Bagas Kaffa mengalami cedera selama pemanasan. 

Robi Darwis kemudian dipilih sebagai pemain pengganti Bagas dan dimasukkan sebagai starter.

Awal pertandingan Thailand mencoba mengancam melalui situasi bola mati dengan Kittichai Yaidee mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti Indonesia, tidak ada reaksi yang membuahkan hasil.  

Ancaman yang lebih serius datang pada menit ke-10, ketika Jeam Kelly Sroyer mendapatkan bola di luar kotak penalti Thailand. Dengan mencari ruang, ia melepaskan tembakan menggunakan kaki kanan yang tak bisa diantisipasi oleh kiper Thailand, Siriwat Ingkaew. 

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Thailand Piala AFF U23 Kick-off Pukul 20.00 WIB

Gol dari Kelly Sroyer ini membawa Timnas Indonesia unggul dengan skor 1-0 atas Thailand.

Tidak lama setelah itu, Indonesia berhasil menggandakan keunggulan mereka melalui situasi lemparan ke dalam dari Robi Darwis diterima oleh Muhammad Ferrari yang tidak terkawal di dalam kotak penalti lawan. 

Gol dari Ferrari terukir pada menit ke-23 membuat Garuda Muda memimpin dengan skor 2-0 atas Thailand.

Namun pada menit ke-27 Thailand berhasil membuat gol balasan melalui Chudit Wanpraphao, kedudukan menjadi 2-1. 

Di akhir babak pertama menit ke-45+1, Indonesia kembali menjebol gawang lawan melalui gol bunuh diri dari pemain Thailand Natcha Promsomboon yang salah mengantisipasi tendangan Haykal Alhafiz. 

Hingga peluit tanda selesai babak pertama ditiup oleh wasit tidak ada gol tambahan lagi, hasil ini membuat Indonesia unggul sementara dengan skor 3-1.

Baca Juga: Hasil Semifinal Piala AFF U23 Hari Ini: Kalahkan Malaysia, Vietnam Maju ke Final


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x