Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Dewa United vs Persija Jakarta: Telan Kekalahan, Thomas Doll akan Evaluasi Macan Kemayoran

Kompas.tv - 25 Agustus 2023, 23:40 WIB
hasil-dewa-united-vs-persija-jakarta-telan-kekalahan-thomas-doll-akan-evaluasi-macan-kemayoran
Pemain Persija Jakarta Maciej Gajos (kiri) menghindari tekel seorang pemain Dewa United saat kedua tim bertemu pada pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Jumat (25/8/2023) malam. Hasil laga Dewa United vs Persija berkesudahan 2-0 untuk kemenangan tuan rumah. (Sumber: Media Persija)
Penulis : Rizky Ade Saputro | Editor : Gading Persada

TANGERANG, KOMPAS.TV - Dewa United mampu mengalahkan Persija dengan skor 2-0 yang digelar di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Jawa Barat, Jumat (25/8/2023) malam.

Dua gol kemenangan tuan rumah pada laga pekan ke-10 Liga 1 itu dibagi rata Dimitris Kolovos pada menit 60 dan Septian Bagaskara (90'+5).

Meski menang dua gol tanpa balas, Pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink mengaku timnya mengalami kesulitan pada pertandingan tersebut.

"Pada pertandingan tadi, 20 menit pertama kita kesulitan dengan preassure di tengah. Persija memiliki kekuatan pada dua striker dan gelandang mereka. Dan kita lakukan preassure pada nomor 24 (Resky Fandi). Setelah itu kita kontrol permainan," ujar Riekerink saat jumpa pers usai laga.

Baca Juga: Rekap dan Klasemen Liga 1 Hari Ini: Persija Posisi ke-10, Barito Putera Punya Peluang ke Puncak

"Saya rasa tim yang terbaik hari ini menang," imbuh pelatih asal Belanda itu.

Adapun arsitek Persija Thomas Doll mengatakan timnya banyak lakukan kesalahan dan hal itu dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Dewa United.

"Babak pertama sistem menyerang dan bertahan kita sangat baik. Kita kebobolan lewat bola mati. Kita banyak kehilangan bola, maka dari itu Dewa berhasil memanfaatkan. Harus bangkit segera dari situasi ini. Dari 4 pertandingan kita kehilangan poin maksimal," sambung Thomas Doll.

Pelatih asal Jerman tersebut enggan berkomentar tentang pertandingan selanjutnya melawan Persib Bandung. Dia hanya fokus melakukan evaluasi tim dan akan berbicara secara jelas kepada semua pemain usai pertandingan malam ini yang berujung kekalahan tersebut.

"Belum saatnya berbicara tentang pertandingan Persib. Kita baru saja selesai pertandingan malam ini. Saya akan berbicara dengan pemain secara jelas, karena banyak kesalahan mendasar dari semua pemain," tandas mantan pelatih Borrusia Dortmund tersebut.


Jalannya laga Dewa United vs Persija Jakarta

Babak pertama kedua tim menyerang. Beberapa peluang yang ada tak mampu bagi Riko Simanjuntak dan kolega mencetak gol ke gawang Sonny Ricardo atau Stevens, kiper Dewa United.

Menit 12, Persija hampir mencetak gol usai kesalahan komunikasi Henhen dengan kiper Dewa United. Tapi, masih bisa di sapu bersih Henhen.

Begitu pula Dewa United tak jua mencetak gol usai beberapa kesempatan gagal di cetak Alex Martin. Babak pertama pun berakhir imbang 0-0.

Pada 15 menit babak kedua berjalan, Dimitrios Kolovos mampu memanfaatkan kelengahan pemain belakang Persija Jakarta. Umpan sepak pojok Egy Maulana Vikri diteruskan sepakan keras Kolovos dan tak bisa dibendung kiper Persija Andritany. skor 1-0 untuk Dewa United.

Persija terus menyerang alih-alih untuk mencetak gol penyeimbang. Melalui serangan balik cepat Dewa United pada menit akhir 90+3, Septian Bagaskara mampu menaklukkan Andritany untuk mengunci kemenangan Dewa United dengan skor 2-0.

Baca Juga: Segera Berlangsung, Ini Link Live Streaming Dewa United vs Persija Jakarta Kick-off Pukul 19.00 WIB

Dengan hasil tersebut, Dewa United naik ke peringkat 7 sementara klasemen Liga 1. Sementara Persija harus puas bertengger pada posisi ke-10 klasemen sementara.

Pertandingan selanjutnya bagi tuan rumah Dewa United akan bertandang ke stadion Pakansari Bogor kandang Persikabo 1973, Minggu (3/9) mendatang.

Sedangkan tim ibukota Macan Kemayoran akan menjamu Persib Bandung, Sabtu (2/9).



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x